Dewan Desa Pemkab Perbaiki Jalan Rusak

Dewan Desa Pemkab Perbaiki Jalan Rusak
Seorang warga melintas di jalan kabupaten yang rusak di wilayah Kecamatan Cisitu, kemarin (HERI PURNAMA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Anggota DPRD Kabupaten Sumedang mendorong pemerintah perbaiki akses jalan kabupaten yang ada di desa.

Diakui, banyaknya akses jalan kabupaten yang ada di wilayah desa kurang terawat. Anggota DPRD dari Fraksi PDIP Dede Suwarman akan mengawal anggaran untuk perbaiki akses jalan.

Dede menerangkan, dua tahun kebelakang, hampir semua anggaran untuk kegiatan pembangunan infrastruktur terkena recofusing untuk penanggulangan pandemi covid 19. Jelas, hal itu akan berdampak kepada pembatalan program perbaikan infrastruktur.

Baca Juga:Debit Cimanuk Naik, Masyarakat Patut WaspadaRibuan Peserta Didik PKBM Diwisuda di IPP

“Akses jalan kabupaten yang ada di wilayah desa, banyak yang sudah rusak parah. Penganggaran yang sempat direncanakan tahun-tahun lalu terganggu oleh pandemi covid 19,” katanya.

Dalam hal ini, diakui ada beberapa titik akses jalan yang sudah rusak parah. Salah satunya akses jalan di wilayah Cisitu seperti jalan yang membentang dari wilayah Corenda (Desa Situmekar) sampai wilayah Desa Ranjeng.

“Seperti di wilayah Cisitu, itu sudah sangat parah kerusakannya, apalagi di wilayah Desa Cisitu ,” katanya.

Dede juga menambahkan, akses jalan kabupaten di wilayah Cibugel juga sudah seharusnya diperbaiki. Apalagi akses jalan tersebut merupakan akses penting bagi aktivitas mobilisasi masyarakat.

“Cibugel juga jadi salah satu kawasan yang perlu perbaikan akses jalan,” katanya.

Dede menyimpulkan, banyaknya akses jalan yang saat itu rusak, itu akan mengganggu terhadap pertumbuhan perekonomian pasca pandemi covid 19, untuk saat ini, kasus covid 19 yang sudah mulai mereda, diharapkan anggaran-anggaran yang di kucurkan pemerintah bisa lebih memprioritaskan perbaikan akses jalan dan akses-akses lain yang bisa membantu masyarakat menumhuhkan perekonomian.

“Kita harus tumbuhkan perekonomian masyarakat dengan memaksimalkan sarana penunjangnya,” kata dia.

Baca Juga:Pengadilan Agama Sumedang Tingkatkan Layanan dengan DigitalisasiBurung Murai Batu Banyak Diminati

Diberitakan sebelumnya, sejumlah masyarakat juga mengeluhkan kondisi jalan kabupaten ruas Legok Conggeang yang licin akibat dipenuhi tanah merah dari truk pembawa material pembangunan tol Cisumdawu.

Mereka mengungkapkannya dengan berbagai cara. Ada yang berbicara langsung ketika mengobrol dengan rekan sejawat ada pula lewat media sosial seperti facebook dan lainnya.

Seperti yang diunggah akun fb Bambang Suyadi dalam bentuk video berdurasi 17 detik. Unggahan tersebut disertai status ‘jalan menjadi licin karena dipenuhi tanah merah yg menempel pada ban mobil proyek jalan. Tol’.

0 Komentar