MPLS Diisi Penyuluhan Bahaya Narkoba

MPLS Diisi Penyuluhan Bahaya Narkoba
Kanit Binmas Polsek Cimanggung AKP Bambang Sucahyana saat memberikan penyuluhan tentang kenakalan remaja (narkoba) di SMP PGRI Parakanmuncang. (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau biasa disingkat (MPLS) adalah kegiatan pertama masuk sekolah untuk pengenalan program, sarana dan prasarana sekolah. Kemudian, cara belajar, penanaman konsep pengenalan diri dan pembinaan awal kultur sekolah.

Selain itu, MPLS juga digunakan untuk sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. Seperti yang dilakukan anggota Polsek Cimanggung yang melaksanakan  penyuluhan tentang kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba di SMP PGRI Parakanmuncang, Selasa (19/7).

Kapolsek Cimanggung Kompol Herdis Suhardiman melalui Kanit Binmas Polsek Cimanggung AKP Bambang Sucahyana mengatakan kegiatan penyuluhan tersebut disampaikan dalam rangka MPLS siswa-siswi SMP PGRI Parakanmuncang. Adapun jumlah peserta yang hadir sebanyak 264 orang yang terdiri dari 135 siswa dan 129 Siswi.

Baca Juga:Upaya Pulihkan Ekonomi Pasca Pandemi, Pemkab Bogor Turut Serta Dalam Kegiatan Apkasi Otonomi Expo Tahun 2022Ridwan Kamil Dorong Bank Bjb Respons Tiga Disrupsi

“Penyuluhan ini untuk memberikan pencerahan atau pengetahuan kepada peserta MPLS,” terangnya.

Bambang menjelaskan, narkoba adalah singkatan dari Narkotika dan Obat-obatan Berbahaya. Menurutnya, narkoba sendiri memiliki berbagai jenis, diantaranya adalah heroin, ganja dan sabu-sabu.

Ia menyampaikan penyuluhan yang dilakukan bertujuan guna menyelamatkan generasi muda dari penyalahgunaan narkoba. Penyuluhan ini diharapkan agar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya kalangan pelajar. Kemudian, agar siswa-siswi paham dan lebih berhati-hati terhadap peredaran narkoba serta bahaya yang akan ditimbulkan dari gaya hidup yang tidak sehat.

Sosialisasi bahaya narkoba dikalangan pelajar dimaksudkan untuk memperluas informasi kepada para siswa, atau siswi tentang bahaya narkoba yang mengakibatkan hancurnya masa depan generasi muda penerus perjuangan bangsa.

“Penyuluhan ini dimaksudkan dengan harapan agar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya kalangan pelajar. Terutama, agar siswa-siswi paham dan lebih berhati-hati terhadap peredaran narkoba,” paparnya.

Anggota yang melaksanakan kegiatan penyuluhan tersebut terdiri dari Personil Polsek Cimanggung AKP Bambang Sucahyana, Kanit Binmas Polsek Cimanggung, Intelkam Bripka Yayu Milda serta Bhabinkamtibmas Bripka Sandi.S. (kos)

0 Komentar