Sumedang Dapat Apresiasi Daerah Terbaik Penanganan Covid-19

Sumedang Dapat Apresiasi Daerah Terbaik Penanganan Covid-19
H Dony Ahmad Munir, Bupati Sumedang (ist)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Kabupaten Sumedang mendapat apresiasi dari pemerintah pusat dan provinsi sebagai daerah terbaik dalam penanganan Covid-19.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengatakan hal tersebut merupakan prestasi bagi Kabupaten Sumedang dan para nakes yang selama ini menjadi garda terdepan dalam penanganan covid 19

“Karena kita berprestasi dalam penanganan Covid-19, kita pun mendapat DID dari Menteri Keuangan yang totalnya Rp 23 miliar. Jadi jika berprestasi, itu akan jadi variabel dalam memberikan DID,” ungkap Dony, Senin (18/7).

Baca Juga:MPLS, Kenalkan Siswa Baru Pada LingkungannyaCPNS dan PPPK Jangan Lembek

Bupati juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh Nakes di Kabupaten Sumedang yang telah bekerja sama dan bekerja keras dalam penanganan Covid-19.

“Terima kasih pada semuanya. Berkat kerja sama, kerja keras dan kebersamaan kita, di tengah-tengah pandemi Covid-19 Kabupaten Sumedang masih bisa berpreatasi dengan mendapatkan berbagai apresiasi dan penghargaan,” ucap Dony.

Disampaikan Bupati, sepanjang Tahun 2021 sampai dengan saat ini Kabupaten Sumedang telah mendapatkan 19 penghargaan nasional dan 16 penghargaan provinsi.

“Bagi masyarakat pun ketika daerahnya dapat penghargaan setidaknya ada kebangaan, karena daerahnya adalah daerah yang berpreatasi,” ujar Dony

Berkaitan dengan PPNI Kabupaten Sumedang, Bupati menyenutkan anggota PPNI tersebar di seluruh tatanan pelayanan kesehatan seperti rumah sakit, Puskesmas, Balai Kesehatan, dan ada pula yang bekerja di Dinas Kesehatan, Pendidikan Keperawatan, TNI/Polri, dan usaha mandiri/wiraswasta.

“PPNI berupaya mencegah terjadinya pelanggaran etik dan pelanggaran hukum dalam kaitannya dengan praktik keperawatan. Diharapkan PPNI terus bersinergi dengan pemerintah dalam mewujudkan masyarakat sehat lahir dan batin,” tutur Dony. (kga)

0 Komentar