Dinkes Sumedang Klaim Pelayanan Kesehatan Lancar

Dinkes Sumedang Klaim Pelayanan Kesehatan Lancar
Dadang Sulaeman, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang (KEGGA KEGGYAN /SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Meski tenaga honorer Dinas Kesehatan melakukan aksi masa, Dinkes Sumedang mengklaim pelayanan di Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) dan RSUD Sumedang dipastikan berjalan lancar.

Hal tersebut diutarakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang Dadang Sulaeman saat melakukan audiensi bersama nakes di Aula Gedung DPRD Sumedang, Selasa (19/7).

Dadang juga mengatakan semenjak surat audiensi dan aksi masa disampaikan oleh tenaga honorer, dirinya sudah mengantisipasi akan terjadinya kelumpuhan pelayanan di setiap PKM dan RSUD.

Baca Juga:FKIP Unsap Gelar PilmapresSMKN 1 Sumedang Terapkan Kurikulum Merdeka

“Perlu disampaikan bahwa pelayanan tetap berjalan, walaupun hari ini ada giat dengan Polres Sumedang yakni vaksinasi di dua lokasi,” ucap Dadang.

Masa aksi sendiri yang sebagian besar merupakan tenaga honorer, baik Nakes ataupun Staf di PKM. Mereka berjumlah kurang lebih sebanyak 1200 orang dari 35 PKM se-Kabupaten Sumedang.

“Sudah dipastikan semua Puskesmas masih berjalan dengan lancar, tidak akan ada hambatan karena aksi ini,” singkat Dadang.

Aksi tersebut sendiri bertujuan agar mereka diprioritaskan di Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang akan datang setelah honorer dibapuskan. (kga)

0 Komentar