FKIP Unsap Gelar Pilmapres

FKIP Unsap Gelar Pilmapres
Beberapa mahasiswa berprestasi dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas April (Unsap) menunjukkan piagam (ist)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas April (Unsap) menyelenggarakan kegiatan pemilihan mahasiswa berprestasi (Pilmapres) tingkat Fakultas.

Pilmapres tingkat Fakultas merupakan rangkaian pemilihan mahasiswa pada tingkat Universitas. Kemudian, dilanjutkan tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Pilmapres di FKIP UNSAP selenggarakan secara berjenjang dari mulai seleksi pada tingkat Program Studi, kemudian tingkat Fakultas pada tanggal 16-22 Juni 2022

Baca Juga:SMKN 1 Sumedang Terapkan Kurikulum MerdekaMenghadapi Si Hujan Tiba-tiba! Datang Tak Diundang, Pulang Tak Diantar

Panitia pnyelenggara ditingkat fakultas khususnya FKIP Dedi Irawan SPd MPd mengungkapkan tahapan dalam seleksi tingkat fakultas

Sebutnya, Pilmapres ini diawali dengan Sosialisasi dari pihak Universitas. Diikuti oleh satu orang mahasiswa perwakilan atau utusan dari tiap fakultas.

“Artinya pihak fakultas juga harus mempersiapkan seleksi di fakultas, termasuk di FKIP,” ujarnya.

Dikatakan, 0ada tahap kedua ini dilakukan pembinaan tingkat fakultas. Mahasiswa mendapatkan materi tentang penyusunan karya tulis, kemampuan dalam berbahasa inggris dan keterampilan dalam komunikasi.

“Selanjutnya, tahapan ketiga dilakukan tahap Desk evaluation terhadap setiap berkas dokumen peserta pilmapres FKIP 2022,” ujarnya.

Dijelaskan, pada tahap selanjutnya, dilaksanakan seleksi presentasi. Seleksi tahap akhhir ini dilakukan terhadap peserta Pilmapres yang lolos seleksi tahap Desk Evaluation yang dilakukan berdasarkan dengan mempresentasikan gagasan, portofolio, dan menunjukan video bahasa Unggrisnya di depan 3 orang juri.

“Kemudian, menjawab semua tanggapan dan pertanyaan yang dilontarkan oleh juri dalam rangka menggali pengetahuan dan kemampuan mahasiswa tersebut,” tambahnya

Baca Juga:Meski Hamil Besar, Susi Keukeuh Suarakan Nasib dalam Aksi NakesLahan Tergenang, Warga Minta Diganti Untung

Dedi mengharapkan kedepannya ajang bergengsi ini diketahui dan akrab di telinga mahasiswa. Sehingga, mempersiapkan dan dengan penuh motivasi dan berebut posisi untuk menjadi mahasiswa terbaik dan menyandang gelar mahasiswa berprestasi di Universitas, bahkan jenjang berikutnya.

Klarifikasi terhadap prestasi dimenangkan Didah Wahidah sebagai juara 1 dari prodi PG Paud, Neng Sinta dan Dewi Kurniawati sebagai juara 2 dan 3 dari prodi Diksatrasia.

“Awalnya karena dorongan dari Ibu Kaprodi, tapi alhamdulillah karena dukungan dari teman-teman dan keluarga jadi tertarik dan semangat. Alhamdulillah senang, bersyukur bisa mengaktualisasi diri dengan adanya kegiatan ini, bisa membuat orang tua bangga dan mengharumkan nama prodi,” ujar Didah

0 Komentar