500 Orang lebih Tewas akibat Gelombang Panas Spanyol

500 Orang lebih Tewas akibat Gelombang Panas Spanyol
Foto: AFP
0 Komentar

Ratusan petugas pemadam kebakaran menangani kebakaran di seluruh London, termasuk di Wennington, di mana kebakaran rumput menyebar ke properti.

Warga, yang harus dievakuasi, mengatakan sekitar delapan rumah dan mungkin sebuah gereja lokal telah hancur dalam kebakaran.

Sementara seorang petugas pemadam kebakaran di tempat kejadian menggambarkannya seperti ‘neraka’.

Baca Juga:Nyamar Jadi Pria yang Nikahi PerempuanApa Itu Gelombang Panas yang Sedang Melanda Eropa? Apakah Bisa Terjadi di Indonesia?

Tim Stark, yang memberi tahu petugas pemadam kebakaran dan yang rumahnya sendiri hancur dalam kobaran api, mengatakan kepada BBC 5 Live bahwa dia dan putranya telah melihat api di kebun tetangganya, tetapi meskipun mereka berusaha keras dengan selang dan kaleng penyiram, tidak dapat menghentikan penyebarannya.

“Saya kira sekitar 15-20 rumah mungkin hilang, atau tidak bisa dihuni,” katanya.

“Rumah saya benar-benar hilang, begitu pula tetangga sebelah dan tiga atau empat rumah lainnya di sepanjang jalan itu.”

Ada juga kebakaran di tempat lain di negara itu dengan insiden besar yang diumumkan di Leicestershire, Yorkshire Timur, Utara dan Selatan dan Lincolnshire, Hertfordshire, Suffolk dan Norfolk .

Menteri Dalam Negeri Priti Patel mengatakan dia telah diperbarui tentang “kebakaran berbahaya” dan mendesak masyarakat untuk mengikuti saran keselamatan dari dinas pemadam kebakaran setempat.

Di ibu kota, masyarakat dihimbau untuk tidak mengadakan barbekyu atau api unggun dan berhati-hati saat membuang rokok.

Dua orang dibawa ke rumah sakit untuk dirawat karena menghirup asap setelah kebakaran di Dagenham, London timur.

Baca Juga:Guru SD yang Diduga Mencabuli 7 Siswi di KediriBocah SD yang Dipaksa Setubuhi Kucing Rahasiakan Identitas Pelaku hingga Meninggal

Sementara lebih jauh ke utara sebuah kamar bayi terjebak dalam kebakaran di Milton Keynes.

Asisten komisaris Brigade Pemadam Kebakaran London Jonathan Smith mengatakan beberapa kebakaran di kota itu adalah akibat dari kondisi “tinderbox” dan mengatakan Selasa malam akan menjadi kritis dalam memastikan kebakaran tetap terkendali.

Bandara Heathrow adalah tempat pertama yang menembus angka 40C, mencapai 40,2C pada 12:50 BST tetapi beberapa tempat lain juga melewati 40C pada sore hari, termasuk Gringley on the Hill di Nottinghamshire dan St James’s Park, Kew Gardens dan Northolt – semuanya masuk London.

Sebagian besar bagian timur Inggris, dari Surrey hingga South Yorkshire, mengalami suhu antara 39C dan 40C, dan setidaknya 34 stasiun cuaca melebihi rekor suhu Inggris sebelumnya.

0 Komentar