Baznas Kota Serang Tebar Bantuan untuk Warung

Baznas Kota Serang Tebar Bantuan untuk Warung
0 Komentar

SERANG – Baznas Kota Serang meluncurkan program Bedah Warung atau Z Warung. Tujuannya, untuk meningkatkan kualitas warung pedagang skala mikro.

Program ini, sedikitnya akan melibatkan 12 warung di Kota Serang. Selanjutnya, akan diberi modal dan dipermak sehingga bisa menarik lebih banyak pembeli.

“Program ini adalah salah satu program prioritas kami di Baznas Kota Serang. Selain untuk mendorong kualitas pedagang mikro, program ini juga merupakan bentuk nyata perhatian Baznas Kota Serang terhadap pedagang kecil pasca pandemi,” ujar Kepala Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Kota Serang, Ubay Haki, Jumat (22/7/2022).

Baca Juga:Rakerda Golkar Sumedang Gaungkan Airlangga Hartarto Presiden 2024Menko Airlangga Serukan Pemberdayaan Ekonomi Perempuan

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Serang Nani Abdulgani mengatakan, sektor ekonomi mikro, sangat penting dalam mendukung stabilitas ekonomi masyarakat. Untuk itu, keberadaan warung makanan harus mendapatkan dukungan dari Baznas Kota Serang.

“Ini juga bagian dari pemulihan ekonomi, agar warung-warung terus eksis dan laris,” ucap Nani.

Guna mendukung jalannya program Z Warung, Baznas juga berkoordinasi dengan Ketua RT setempat.

Diharapkan, program Z Warung bisa memberikan program pendukung seperti branding atau pendampingan. Termasuk, memberikan kemudahan dalam proses perizinan usaha.

Program Z Warung sudah dimulai di salah satu warung milik warga yang bernama Nety di Kampung Cirendong. Warung yang menjual makanan dan nasi tersebut, mendapatkan bantuan senilai Rp 2 juta. (red)

0 Komentar