Perwira Polres Sorong Kota Di Tangkap BNN Karena Tersangka Narkoba

Perwira Polres Sorong Kota Di Tangkap BNN Karena Tersangka Narkoba
0 Komentar

sumedangekspres – Seorang perwira menengah di polres Sorong kota, Kompol CB ditetapkan oleh BNN provinsi Papua Barat karena tersangka telah penyalahgunaan narkoba.

Ketika Badan Narkotika Nasional (BNN) Papua Barat melakukan razia narkoba, perwira polres yang tersangka narkoba itu di tangkap.

Kepala BNN Papua Barat Brigjen Heri Istu Hariono mengungkapkan, tidak hanya menangkap perwira polres yang tersangka narkoba, tetapi ia juga menciduk H sebagai bandar serta pemilik 13 paket narkotika jenis sabu.

Baca Juga:Mayat Anak Perempuan Berusia 4 Tahun Ditemukan di Sungai Amprong Kota Malang, Warga Sempat Mengira BonekaGuru Agama Di Tangerang Cabuli 3 Murid Laki-laki, korban Dipaksa Berhubungan Saat Ekskul

“Sudah didalami dan ditetapkan sebagai tersangka, memang oknum hanya pemakai dan menguasai sabu-sabu kurang dari satu gram,” kata Hariono seperti dilansir Antara, Rabu (20/7/2022).

Dari hasil penyelidikan, CB sudah lumayan lama mengonsumsi sabu. CB juga didapati satu kamar hotel bersama H di Sorong Selatan.

“Sesuai dengan komitmen kepala Polda yang tegas sehingga lanjut kami proses, kalaupun ada rehabilitasi di LP,” lanjut dia.

Untuk memastikan asal pengirim sabu, BNNP Papua Barat terus mengembangkan kasus tersebut. Disangka narkoba itu berasal dari daerah Sulawesi Selatan.

Tanggapan Polda Papua

Sementara itu, Direktur Narkoba Polda Papua Barat, Kombes Agustinus Indra Napitupulu mengungkapkan, bahwa Polda Papua Barat menyerahkan seluruh metode hukum kepada BNN Papua Barat. Masalah itu disampaikan berakhir bertemu dengan Kepala BNNP Papua Barat.

“Prosesnya diserahkan ke BNN, kami dukung Kepala BNN untuk proses hukum terhadap anggota kepolisian,” kata Napitupulu.

Ia juga membenarkan akibat kasus itu maka diperintahkan untuk seluruh Polres dan jajaran melaksanakan tes urine kepada anggotanya.

Baca Juga:Polres Kerinci Amankan Pengedar Narkoba Seberat 12 Kilogram dari AcehMiris! Istri Bantu Suami Perkosa Bocah Di Bawah Umur Di Pekanbaru

“Dengan adanya kasus ini kami semua bereaksi untuk melaksanakan tes urine kepada semua jajaran di Polda Papua Barat,” jelas dia.

Kompol CB Ditangkap

Kompol CB ditangkap di salah satu hotel di wilayah Sorong saat BNNP Papua Barat menggelar razia narkoba pada Sabtu (16/7) malam.

Dari tempat kejadian perkara ditemukan paket sabu yang sedang digunakan dan setelah penggeledahan di rumah yang bersangkutan, BNNP Papua Barat mendapati 13 bungkus (paket) sabu.

Dalam razia itu, seorang oknum anggota Polres Sorong Kota ikut diamankan bersama dengan seorang bandar sekaligus pengguna.

0 Komentar