Lantai Tiga Sebuah Rumah di Cipinang Terbakar, Diduga Akibat Korsleting

Lantai Tiga Sebuah Rumah di Cipinang Terbakar, Diduga Akibat Korsleting
Rumah berlantai tiga terbakar di Jalan Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur, pada Kamis (21/7/2022) malam. (Foto: Ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Diduga akibat korsleting, lantai tiga sebuah rumah di Jalan Cipinang Pulo RT 001 RW 14, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, terbakar pada Kamis (21/7/2022) malam.

Kepala Seksi Operasi (Kasiop) Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur menuturkan bahwa warga melaporkan peristiwa lantai tiga sebuah rumah di Cipinang terbakar itu pada pukul 22.52 WIB.

“Terima laporan dari warga itu pukul Kamis malam, sekitar pukul 22.52 WIB. Objek yang terbakar rumah tinggal lantai 3,” ujar Gatot dalam keterangannya, Jumat (22/7/2022).

Gatot mengungkapkan, kebakaran diawali dengan listrik pemilik rumah yang padam.

Baca Juga:Tiga Pendulang Meninggal Akibat Tertimbun Material Longsoran Bekas Tambang Di Solok SelatanKandasnya Gugatan Legalisasi Ganja Medis di Indonesia dan Kisah-kisah Perjuangan di Baliknya

Tetapi, saat pemilik rumah mencoba menaikan kembali meteran listrik, terlihat percikan api yang berada di lantai 3.

“Awalnya terjadi mati listrik, lalu pemilik rumah menaikkan meteran listriknya kembali, namun tiba-tiba sudah ada penyalaan di lantai 3 rumah,” kata Gatot.

Gatot mengatakan, penyebab kebakaran rumah tiga lantai itu terjadi diduga akibat korsleting.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 23.39 WIB dengan 45 personel petugas kebakaran yang dikerahkan.

0 Komentar