Hari Bhakti Adhyaksa (HBA), Dekatkan Kejaksaan pada Masyarakat, Diperingati dengan Berbagai Rangkaian Acara

Hari Bhakti Adhyaksa (HBA), Dekatkan Kejaksaan pada Masyarakat, Diperingati dengan Berbagai Rangkaian Acara
Para peserta mengikuti Upacara Puncak Bhakti Adhyaksa Ke-62 di Kejaksaan Negeri Sumedang (ist)
0 Komentar

Selanjutnya, pada tanggal 21 Juli 2022 sebagai bentuk penghormatan dalam mengenang jasa para pahlawan, Kejaksaan Negeri Sumedang melaksanakan upacara ziarah ke Taman Makam Pahlawan Cimayor Sumedang. Kemudian, dilanjutkan dengan acara perayaan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharma Karini wilayah Sumedang di aula Kantor Kejaksaan Negeri Sumedang.

“Puncak acara hari Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 dilaksanakan pada Jumat tanggal 22 Juli 2022. Dimana, setelah dua tahun sebelumnya Kejaksaan Negeri Sumedang melaksanakan Upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa secara daring karena dampak pandemi virus corona  untuk peringatan hari bhakti adhyaksa yang ke-62.

“Untuk tahun ini upacara digelar secara tatap muka di lapangan upacara kantor Kejaksaan Negeri Sumedang yang diikuti oleh seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Sumedang secara khidma,” terangnya.

Baca Juga:Perwosi Situraja Gelar Senam SimpatiPengembangan Kawasan Industri Berteknologi Tinggi di Kendal Tarik Minat Investor dan Tumbuhkan Lapangan Pekerjaan

“Dilanjutkan acara syukuran, ramah tamah yang diakhiri dengan pemberian tumpeng kepada pegawai termuda dan tertua di lingkungan Kejaksaan Negeri Sumedang,” tuturnya.

Dalam kegiatan donor darah untuk memperingati Hari Bhakti Adiyaksa ke-60, puluhan pegawai Kejari Sumedang juga para jaksa antusias mendonorkan darahnya demi kepentingan kemanusiaan.

Lila mengatakan, kegiatan donor darah terbuka untuk umum.

“Bukan hanya pada momentum hari Adhiyaksa saja, karena selain bagi internal Kejari sendiri, donor darah juga sifatnya terbuka untuk umum,” katanya.

Selain meningkatkan kesehatan, donor darah juga bermanfaat bagi orang lain.

“Tentunya satu labu darah yang dihasilkan dari donor darah akan bermanfaat atau bahkan meringankan orang lain yang membutuhkan maupun dalam keadaan darurat di Bank Darah PMI Sumedang,” katanya. (kga/wly)

0 Komentar