Perwosi Situraja Gelar Senam Simpati

Perwosi Situraja Gelar  Senam Simpati
Beberapa warga saat mengikuti kegiatan Sosialisasi Senam Simpati Perwosi di Desa Sukatali Kecamatan Situraja (ACHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, SITURAJA – Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Ranting Kecamatan Situraja menggelar kegiatan Senam Simpati yang dilaksanakan di Lapangan Bola Desa  Sukatali Kecamatan Situraja, Sabtu (23/7) .

Sosialisasi Senam Simpati sendiri merupakan salah satu program Kabupaten Sumedang untuk mengolahragakan dan menyehatkan masyarakan.

Kegiatan ini dipimpin Ketua Perwosi Ranting Kecamatan Situraja Asti Yulianti Wasman dan dihadiri Kepala Desa Sukatali Edi Sujana.

Baca Juga:Pengembangan Kawasan Industri Berteknologi Tinggi di Kendal Tarik Minat Investor dan Tumbuhkan Lapangan PekerjaanDesa Sukatali Fokus Pada Irigasi dan Peternakan

Kegiatan Senam Simpati ini diikuti anggota Perwosi kecamatan Situraja, para Kader PKK serta  masyarakat Desa Sukatali .

Ketua Perwosi Ranting Kecamatan Situraja Asti Yulianti Wasman menyampaikan kegiatan  sosialisasi Senam Simpati yang merupakan Program dari Kabupaten. Untuk tingkat Kecamatan baru bisa terlaksana bulan-bulan ini.

“Sebab, banyaknya kegiatan pada bulan lalu, baru bisa kita laksanakan kegiatan ini di sela-sela kegiatan PKK,” kata Asti kepada Sumeks.

Asti menjelaskan, untuk kegiatan sosialisasi Senam Simpati  ini merupakan kolaburasi antara tim Perwosi dan PKK Pokja 4 yang bekerjasama untuk saling mensosialisasikan Senam Simpati.

“Jadi dalam kegiatan sosialisasi Senam Simpati ini tidak hanya tim Perwosi tapi PKK nya juga ikut gabung,” jelasnya.

Asti berharap dengan sosialisasi ibu – ibu yang Senam Simpati di desa-desa itu biasanya gerakannya hanya mengikuti instruktur. Untuk sekarang dan kedepan bisa hapal dan paham dalam memperagakan gerakan-gerakan yang ada di Senam Simpati.

“Alhamdulillah setelah adanya sosialisasi Senam Simpati hari ini, khusunya ibu-ibu di desa sudah mulai paham dan hapal dalam memperagakan gerakan – gerakan yang ada di Senam Simpati,” katanya.

Baca Juga:Polisi Perketat Lalulintas Masuk Pasar HewanOptimalisasi Kemampuan Perawat CMHN dalam Manajemen Asuhan Keperawatan Psikososial Masyarakat pada Masa Pandemik Covid 19

Asti berharap dengan adanya sosialisasi Senam Simpati ini , ibu-ibu khususnya di Kecamatan Situraja bisa lebih sehat lagi, lebih baik lagi dalam memperagakan gerakan Senam Simpatinya. Serta, bisa menumbuhkan semangat dalam beraktivitas keseharian yang biasanya ibu-ibu malas buat beraktivitas.

“Insya Allah dengan olahraga senam Simpati ini akan lebih meningkatkan semangat dalam beraktivitas,” katanya.

Asti mengatakan tujuan utama dari Senam Simpati ini untuk mensehatkan masyarakat setelah masa  pandemic Covid -19. Dimana  sekarang sudah dibebaskan untuk beraktivitas.

0 Komentar