Polisi Perketat Lalulintas Masuk Pasar Hewan

Polisi Perketat Lalulintas Masuk Pasar Hewan
Antisipasi penyebaran virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) agar tidak semakin meluas, Polsek Tanjungsari melakukan pengawasan terhadap hewan ternak yang masuk dan keluar pasar hewan Tanjungsari (ist)
0 Komentar

sumedang, TANJUNGSARI – Antisipasi penyebaran virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) agar tidak semakin meluas, Polsek Tanjungsari melakukan pengawasan terhadap hewan ternak.

Polisi Lalu lintas Polsek Tanjungsari melakukan kegiatan rutin penindakan pelanggaran kasatmata dan peneriksaan kelengkapan administrasi sudat kendaraan roda dua maupun empat.

Unit lantas juga memeriksa surat keterangan kendaraan yang mengangkut hewan hewan yang melintas wilayah Tanjungsari. Pelaksanaan pemeriksaan dilaksanakan secara hunting dimulai dari Pos Gatur Lantas  pasar Tanjungsari sampai ke depan polsek tanjungsari, Sabtu (23/7).

Baca Juga:Optimalisasi Kemampuan Perawat CMHN dalam Manajemen Asuhan Keperawatan Psikososial Masyarakat pada Masa Pandemik Covid 19Peringati Hari Anak Nasional, BRI Selenggarakan Kegiatan Bersama Pelajar dan Aktivis Lingkungan

Dikatakan Kepala Unit Lalu Lintas (Kanit Lantas) Polsek Tanjungsari Ipda Darmawan, hewan terutama sapi yang melintas wilayah Tanjungsari, yang keluar dan masuk pasar hewan Tanjungsari ikut diperiksa juga.

Pemeriksaan itu meliputi kelengkapan suratnya dan dipastikan hewan tersedia tidak terkena PMK. Terutama, hewan ternak yang akan masuk pasar hewan Tanjungsari dengan menunjukkan surat bebas PMK.

“Kita perketat keluar masuk hewan di wilayah Sumedang untuk memastikan tidak ada hewan yang terjangkit PMK lolos masuk pasar hewan,” terangnya.

Dia. mengatakan, selain melakukan giat pemantauan pemeriksaan terhadap kendaraan atau truk yang mengangkut hewan sapi, petugas juga memberikan imbauan harkamtibmas kepada para supir dan pemilik hewan sapi.

Selama giat, petugas tidak menemukan kendaraan yang mengangkut hewan sapi tanpa dilengkapi surat keterangan sehat dari dinas terkait, yang masuk ke wilayah Sumedang.

“Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman terkendali dan petugas tetap melakukan pemantauan,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu supir truk pengangkut materil, mengaku kaget dengan adanya petugas yang melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang mengangkut hewan ternak. Lantaran dikira ada razia kendaraan truk semua angkutan diperiksa oleh petugas gabungan. (kos)

0 Komentar