Hari Bhakti Adhyaksa (HBA), Dekatkan Kejaksaan pada Masyarakat, Diperingati dengan Berbagai Rangkaian Acara

Hari Bhakti Adhyaksa (HBA), Dekatkan Kejaksaan pada Masyarakat, Diperingati dengan Berbagai Rangkaian Acara
Para peserta mengikuti Upacara Puncak Bhakti Adhyaksa Ke-62 di Kejaksaan Negeri Sumedang (ist)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Bulan Juli adalah bulan spesial bagi Insan Adhyaksa di seluruh Indonesia. Bulan itu, Kejaksaan Republik Indonesia memiliki hajat besar di bulan tersebut. Yakni, peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) setiap tanggal 22 Juli pada setiap tahunnya. Tema kali ini tentang ‘Kepastian Hukum Humanis Menuju Pemulihan Ekonomi’.

Hal itu dikatakan Kepala Kejari Sumedang Lila Nasution kepada Sumeks, Jumat (22/7).

“Untuk tahun 2022 ini, peringatan hari Bhakti Adhyaksa yang ke-62 jatuh pada hari Jumat (22/7) dan mengambil tema Kepastian Hukum Humanis Menuju Pemulihan Ekonomi,” jelasnya.

Baca Juga:Perwosi Situraja Gelar Senam SimpatiPengembangan Kawasan Industri Berteknologi Tinggi di Kendal Tarik Minat Investor dan Tumbuhkan Lapangan Pekerjaan

Dikatakan, tema tersebut merupakan wujud kepekaan Kejaksaan melihat dinamika bangsa dan negara saat ini. Serta, menunjukan optimisme Kejaksaan dalam berperan menghadirkan penegakan hukum yang memberikan kemanfaatan luas dan menunjang kebangkitan ekonomi Indonesia.

Menyambut hari Bhakti Adhyaksa ke-62, lanjut dia, Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumedang telah melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-62. Seluruh kegiatan dilaksanakan secara sederhana namun tetap penuh makna.

“Kegiatan lebih ditekankan kepada kegiatan yang bermanfaat serta mendekatkan Kejari Sumedang kepada masyarakat dengan menggelar serangkaian kegiatan.  Seperti, pada tanggal 14 Juli 2022 dilaksanakan kegiatan bakti sosial mengunjungi pesantren Al-Qolam, Panti asuhan yayasan mitra istiqomah dan SLB tuna netra Cimalaka,” paparnya.

Kata dia, rangkaian acara dilanjutkan dengan acara anjangsana mengunjungi para purnawirawan Kejaksaan di wilayah Kabupaten Sumedang. “Dalam kegiatan tersebut bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Sumedang, Kejaksaan Negeri Sumedang telah membagikan sebanyak 150 paket sembako,” katanya.

Selain itu, dilaksanakan pekan olahraga yang diikuti oleh seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Sumedang yang didahului oleh Upacara pembukaan pada tanggal 15 Juli 2022 yang dilanjutkan dengan jalan santai bersama keluarga besar Kejaksaan Negeri Sumedang.

“Tidak berhenti disitu, rangkaian menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 kejaksaan Negeri sumedang dilanjutkan pada tanggal 20 Juli 2022 dengan melaksanakan program bina masyarakat taat hukum (penyuluhan hukum) di Kecamatan Paseh. Kemudian dilanjutkan acara donor darah yang difasilitasi oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sumedang,” katanya.

 

0 Komentar