Pentas Seni Ciptakan Ruang Aspirasi Bagi Seniman 

Pentas Seni Ciptakan Ruang Aspirasi Bagi Seniman 
Kepala Disbudparpora Sumedang Bambang Rianto ditemui di tempat kerjanya seusai olahraga pagi (MOCHAMAD WILDAN YUNADI/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Pentas Seni di teras Disparbudpora Sumedang pada Sabtu (16/7) lalu dapat menciptakan ruang aspirasi bagi Budayawan dan Seniman di Sumedang. Terutama, sebagai alat dalam pelestarian budaya kepada masyarakat Sumedang.

Hal itu dikatakan Kepala Disparbudpora Kabupaten Sumedang Bambang Rianto kepada Sumeks, baru-baru ini.

Menurutnya, acara pentas seni tersebut akan dilaksanakan tiap minggu.

“Agar mereka mampu memamerkan skillnya dalam seni dan budaya,” ujar Bambang.

Baca Juga:Samsung Galaxy A13 Bisa Nambah RAMPemilih Pilkades Diisolasi dan Tak Diizinkan Bawa Handphone

Dikatakan, di dalam acara pentas swni juga ada banyak seniman lokal Sumedang yang belum diketahui oleh seluruh masyarakat  Sumedang.

“Jadi kami coba untuk memberikan ruang aspirasi untuk mereka supaya bisa memberikan aspirasi dalam berseni di acara pentas tersebut,” katanya.

Bambang menuturkan, ruang aspirasi ini berguna untuk masyarakat agar mendapat pengetahuan tentang budaya dan seni yang masih ada di Sumedang.

“Masyarakat juga agar tahu tentang budayawan di Sumedang dan dapat mensupport mereka agar terus berkarya dalam melestarikan budaya Sumedang,” katanya.

Selain itu, diharapkan juga untuk masyarakat agar terus mendukung agar budaya Sumedang tidak terlupakan oleh kaum muda di zaman sekarang.

“Biar para anak muda makin percaya diri jikalau budaya Sumedang itu masih ada dan harus dilestarikan,” pungkasnya. (wly)

0 Komentar