Kronologi Ricuh Rombongan Suporter Sepak Bola di Yogyakarta

Kronologi Ricuh Rombongan Suporter Sepak Bola di Yogyakarta
Foto: suarajogja.id
0 Komentar

Ia mengatakan peristiwa ini tak sampai memakan korban jiwa.

Keributan yang melibatkan warga dan rombongan diduga suporter ini juga terjadi di kawasan tugu Pal Putih Kota Yogyakarta.

“Pastinya belum tahu tapi, diduga dari kelompok suporter Persis Solo. Akan ke Magelang pada saat melewati Tugu ada beberapa orang mungkin merangsek masuk ke salah satu warung kopi. Lalu melakukan provokasi,” ujar Kasi Humas Polresta Yogyakarta AKP Timbul Sasana Raharja, dikutip dari Kompas.com, 25 Juli 2022.

Dalam kejadian itu, tak ada korban jiwa dan tak ada kontak fisik antar oknum dan warga.

Baca Juga:Terkait Tentang Otopsi Ulang Jenazah Brigadir J, Tim Khusus Bentukan Kapolri ke JambiUPDATE Kasus Mutilasi di Ungaran: Identitas Korbannya Seorang Perempuan Muda, Pelaku adalah Mantan Pacar

Namun kerugian material dialami oleh pemilik warung kopi karena ada beberapa yang pecah.

Timbul menyampaikan, oknum suporter ini datang dari arah timur sesampainya di simpang empat tugu Pal Putih Kota Yogyakarta rombongan turun dan cari perhatian.

Saat ditanya apakah peristiwa kericuhan adalah rentetan di Gejayan, pihaknya masih belum bisa memastikan.

“Banyak rombongan to. Enggak jelas. Belum tentu rentetan. Tadi siang ini, laporan cuma di Tugu, infonya cuma sebentar langsung pergi lagi,” ucapnya.

Polda DIY menegaskan tak ada korban meninggal dalam peristiwa kericuhan rombongan diduga suporter tersebut.

“Kemudian beredar informasi bahwa ada suporter yang meninggal, bisa kami pastikan informasi itu tidak benar,” kata Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto, dikutip dari Kompas.com, 25 Juli 2022.

Pihaknya mengatakan, telah mengecek ke beberapa rumah sakit yang ada.

“Saya sendiri sudah mengecek ke beberapa rumah sakit, dan dari humas rumah sakit yang saya cek itu menyatakan tidak ada korban atau tidak ada yang meninggal dunia karena peristiwa tadi siang,” tandasnya.

Baca Juga:Kepergok Selingkuh dengan Sesama Jenis, Pria Membunuh Pacar dan Kakak PerempuannyaUngkap Kasus Mutilasi Penemuan Bagian Tubuh Wanita , Pelakunya Ternyata Mantan Pacar Korban

Komisaris Utama Persis Solo Kevin Nugroho sempat mengatakan, dirinya akan meninggalkan klub jika para suporter nekat kembali lewat Yogyakarta saat akan pulang ke Solo dari Magelang.

Hal ini diungkap Kevin dalam cuitannya di Twitter.

“Kelakuan mu ojo ngisin2i tim kebangaan mu. Baliko lewat Jogja meneh PERSIS tak tinggal,” tulisnya.

“Kelakuanmu jangan memalukan tim kebanggaanmu, Balik lewat Jogja lagi PERSIS aku tinggal,” tulis Kevin.

0 Komentar