Police Go To Campus, Cegah Kenakalan Remaja

Police Go To Campus, Cegah Kenakalan Remaja
Panit 1 lantas Cimalaka Bripka Ade Irawan bersama rekan saat melaksanakan bimbingan dan penyuluhan di SMPN 2 Cimalaka, kemarin (ACHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, CIMALAKA – Pelaksanaan kegiatan ‘Police Go To Campus’ dalam rangka bimbingan penyuluhan pelajar di wilayah Polsek Cimalaka bertujuan agar pelajar tidak terjerumus pada narkoba .

Hal ini disampaikan Kapolsek Cimalaka Kompol Nanang Supriyanto melalui Panit 1 Satlantas Bripka Ade Irawan pada Sumeks, Senin (25/7).

Menurutnya, pelaksanaan kegiatan pembinaan dan penyuluhan pada pelajar dilaksanakan minggu lalu. Materi diantaranya, penyalahgunaan Narkoba, safety Driving dan UU no 22 tahun 2009 tentang lalu lintas. Kemudian, tertib dalam berlalu lintas.

Baca Juga:Pengajian Pemuda akan DikhususkanTak Miliki Sertifikat, OTD Jatigede Takut Kena Gusur

“Semuanya disampaikan kepada para guru dan pelajar sekolah yang ada di wilayah Polsek Cimalaka. Semua kegiatan berlangsung  aman terkendali dan para siswa ditiap sekolah, baik SMP sederajat ataupun SMA sederajat sangat antusias dengan adanya kegiatan tersebut,” katanya

Ade menuturkan, adapun untuk kegiatan Bin-luh ini mulai dilaksanakan Polsek Cimalaka pada hari Selasa (19/7) di MTS 1 Cimalaka dengan materi kenakalan remaja narkoba dan lalu lintas. Selanjutnya, Rabu (20/7) di dua sekolah, yaitu SMPN 2 Cimalaka yang berada di Citimun dengan materi sama kenakalan remaja, narkoba dan tertib lalu lintas.

“Kegiatan dilanjut ke  SMA 1 Cimalaka dengan materi yang sama,” katanya

Ade mengharapkan dengan adanya penyuluhan tersebut, para remaja  atau anak-anak yang berusia dini tidak terjerumus kepada narkoba dan kenakalan remaja. “Kemudian, bisa tertib dalam lalu lintas, khususnya dalam memakai kendaraan,” harapnya.

Kata Ade, para siswa merupakan harapan negara kedepannya yang akan menjadi tulang negara. Kalau seandainya terjerumus kepada  narkoba maka akan pupuslah harapan Negara.

“Kami sebagai aparatur penegak hukum Negara akan kehilangan generasi penerus dari bangsa ini. Jadi kami berusaha dengan bimbingan dan penyuluhan agar supaya anak-anak kita sebagai generasi  penerus tidak terjerumus terhadap narkoba serta tidak terjadinya kenakalan remaja seperti  yang terjadi di daerah-daerah lain,” jelasnya.

Adapun untuk pelaksana yang terlibat dalam kegiatan ini, Kapolsek Cimalaka Kompol Nanang S, Panit 1 Lantas Polsek Cimalaka Bripka Ade Irawan, Panit 2 Lantas Polsek Cimalaka Aipda Moch Didin SZ S sos dan Ba Unit Lantas Brigadir Fajar Santoni. (ahm)

0 Komentar