Pelaku Ekonomi Kreatif Harus Gali Potensi

Pelaku Ekonomi Kreatif Harus Gali Potensi
Komisi lll DPRD Kabupaten Sumedang H Mulya Suryadi SPd saat ditemui Sumeks di kantornya, baru-baru ini (HERI PURNAMA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Pelaku ekonomi kreatif di Sumedang diharapkan bisa lebih inovatif dalam menggali berbagai peluang yang berpotensi mendongkrak ekonomi.

Pelaku ekraf dianggap memiliki peran besar untuk membangun pondasi ekonomi, khususnya di Sumedang. Apalagi saat ini, pemerintah daerah sedang membangun pemulihan ekonomi akibat pandemi.

Demikian disampaikan Ketua Komisi lll DPRD Kabupaten Sumedang H Mulya Suryadi SPd Mkom melalui ponselnya kepada Sumeks, Kamis (21/7).

Menurutnya, pelaku ekraf lebih potensial untuk mengembangkan perekonomian.

Baca Juga:Duta GenRe Cegah TRIAD KRRHindari Kerugian Pengguna, Platform Aplikasi Harus Segera Daftar ke Kominfo

Mulya Suryadi atau akrab dengan sapa’an Ute mengatakan, sektor ekraf saat ini menjadi perhatian serius pemerintah pusat. Oleh karenanya, pelaku ekraf berkesempatan luas untuk mendapatkan dukungan untuk mengembangkan inovasi dan kreativitasnya.

“Banyak sektor ekonomi kreatif di Sumedang. Mudah-mudahan bisa berkolaborasi sehingga bisa menumbuhkan gairah pengembangan ekonomi kreatif,” ujarnya

Ute menyatakan, di Sumedang ada beberapa sub sektor pelaku ekraf yang sudah menunjukkan eksistensinya. Diharapkan, sub sektor tersebut bisa mengembangkan potensinya masing-masing.

“Jika (sub sektor pelaku ekonomi kreatif) saling mendukung, tentunya akan saling menguatkan. Misal sajian kopi difoto dengan kemasan yang menarik atau divideo dengan kreatif bisa menarik minat konsumennya,” tuturnya.

Selain itu, tempat yang unik dan ada nilai kreatifitasnya juga bisa menjadi salah satu penunjang daya tarik.

“Kreatifitas itu harus diterapkan dari berbagai sektor penunjang usaha,” katanya. (eri)

0 Komentar