Bunda Paud Bisa Jadi Stakeholder Peningkatan SDM Masyarakat

Bunda Paud Bisa Jadi Stakeholder Peningkatan SDM Masyarakat
Pemerintah Desa Jatimekar saat melantik Bunda PAUD Desa Jatimekar, kemarin (HERI PURNAMA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, SITURAJA – Upaya Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), dimulai dari pendidikan anak usia dini (PAUD).

Pemerintah Desa Jatimekar Kecamatan Situraja menggandeng pelaku pendidikan untuk memaksimalkan kontribusinya kepada masyarakat di bidang pendidikan.

Kepala Desa Jatimekar, Dudung Wahyudin SPd MSi menyebutkan, untuk sinergitas pemerintah desa dan dunia pendidikan usia dini, pihaknya membentuk kepengurusan yang disebut ‘Bunda Paud’.

Baca Juga:Disdukcapil Sumedang Siap Bantu Perekaman ODGJPengangkut Material Tol Buat Jalan Sering Macet

“Untuk menjalin sinergitas, kita mulai dari pelantikan Bunda Paud. Adapun Bunda Paud yang terpilih adalah Ani Fitriani SPd MMPd,” katanya saat pelantikan Bunda Paud Desa Jatimekar, Rabu (27/7).

Setelah terbentuknya Bunda Paud, sesuai intruksi dari Bunda Paud tingkat Kecamatan di desa tersebut, maka tugas dan fungsi bunda paud itu sendiri harus selalu mengkoordinasikan segala sesuatu yang berkaitan dengan PAUD yang ada di desa tersebut.

“Bunda Paud ini dilantik oleh Bunda Paud tingkat Kecamatan. Kedepannya Bunda Paud tingkat desa harus selalu koordinasi dengan pihak desa dengan segala program yang akan dilakukan di Paud. Dengan begitu pihak desa juga akan lebih maksimal melakukan pengawasan agar kualitas pendidikan di desa ini semakin maju,” kata dia.

Menurutnya, maju mundurnya Desa Jatimekar sangat bergantung kepada Sumber Daya Manusianya itu sendiri. Sebab, sebagus apapun Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di desa tersebut, kalau SDM masyarakatnya tidak memadai belum tentu potensi itu bisa digali.

“Saya yakin kalau SDM masyarakatnya bagus, desa ini akan maju dan masyarakatnya akan sejahtera,” pungkasnya. (eri)

0 Komentar