Bupati Bandung Sarankan Pinjaman Tanpa Bunga untuk Modal Usaha, Jika Tidak Terekrut di Soljer Fair 2022

Bupati Sarankan Pinjaman Tanpa Bunga untuk Modal Usaha, Jika Tidak Terekrut di Job Fair 2022
Bupati Kabupaten Bandung H Dadang Supriatna memborong produk UMKM diacara Job Fair 2022 di Thee Matic Desa Majasetra Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedangekspres, MAJALAYA – Ribuan para pencari kerja dari berbagai daerah di Kabupaten Bandung berburu kesempatan kerja yang difasilitasi Pemkab Bandung melalui Soljer Fair 2022.

Bupati Bandung HM Dadang Supriatna mengatakan, pelaksanaan kegiatan Soljer Fair 2022 ini untuk masyarakat Kabupaten Bandung. Pihaknya pun sangat mengapresiasi digelarnya acara tersebut yang tentunya banyak memberikan kesempatan bagi para pencari kerja.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan kesempatan baik bagi masyarakat, khususnya para pencari lowongan pekerjaan.

Baca Juga:Kronologi Kopda Muslimin yang Ditemukan Meninggal Dunia setelah Meminum RacunPelaku Mutilasi di Semarang Punya Dendam Apa? Perbuatannya kepada Mantan Pacar yang Sangat Keji

Selain itu, kesempatan baik bari pelaku UMKM dan industri kreatif untuk bisa mempromosikan produknya kepadamasyarakat umum.

“Kita ketahui bahwa sektor usaha kecil menengah dan juga ekonomi kreatif menjadi salah satu kunci pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bandung pasca pandemi Covid-19,” katanya di sela-sela kegiatan Soljer Fair 2022.

Keberadaan usaha mikro kecil dan menengah serta ekonomi kreatif menempati posisi strategis sebagai lokomotif pembangunan ekonomi  kerakyatan di Kabupaten Bandung.

“Gerakan memajukan UMKM menjadi salah satu program pemerintah daerah. Untuk itu, pemerintah menyediakan dana bergulir tanpa bunga kepada masyarakat, khususnya pelaku UMKM melalui keuangan lembaga yakni bank,” ucapnya.

Ia juga meminta kepada bank tersebut agar membuka stand sebagai alternatif jika para pencari kerja ini tidak terekrut bisa mengajukan pinjaman tanpa agunan ke bank yang sudah ditunjuk pemerintah Kabupaten Bandung. (kos/aph)

0 Komentar