Diduga Konsleting Listrik, Satu Rumah di Jatinangor Hangus Terbakar

Diduga Konsleting Listrik, Satu Rumah di Jatinangor Hangus Terbakar
Petugas Damkar Unit Tanjungsari dan Cileunyi Kabupaten Bandung berjibaku padamkan api yang membakar rumah Dede akibat konsleting listrik (ist)
0 Komentar

sumedang, JATINANGOR – Sebuah rumah permanen ukuran 6 x 5 M² milik Dede Suherawati, 60, warga Dusun Dangdeur RT 02 RW 03 Desa Mekargalih Kecamatan Jatinangor hangus terbakar, Kamis (28/7).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran yang terjadi sekitar pukul 01.39 itu. Sedangkan, api diduga berasal dari instalasi listrik yang mengalami konsletimg di rumah milik Dede tersebut. Sehingga, api melalap seluruh bangunan rumah.

“Tak ada korban jiwa. Penyebab kebaran diduga arus pendek listrik,” terang Kepala UPT Damkar Tanjungsari, Yudi Raharja SE, Kamis (28/7).

Baca Juga:Wagub Dorong Lulusan SMA/SMK Manfaatkan Peluang Bekerja di JepangSoljer Job Fair Siapkan 600 Lowongan Kerja

Petugas BPBD dengan tiga unit armada pemadam kebakaran (Damkar) langsung bergegas menuju  lokasi kebakaran. Sesampainya di lokasi, petugas langsung melakukan upaya pemadaman api.

“Setelah mendapat laporan tersebut, petugas langsung menuju ke lokasi dan melakukan proses pemadaman,” jelasnya.

Hingga sekitar setengah jam kemudian, kobaran api yang melahap satu unit rumah warga itu dapat dipadamkan.

Akibat peristiwa kebakaran tersebut, korban menderita kerugian sekitar lima puluh juta rupiah. Kini sementara waktu korban tinggal sementara di keluarga dekat yang tidak jauh dari lokasi kejadian. (kos)

0 Komentar