Soljer Job Fair Siapkan 600 Lowongan Kerja

Soljer Job Fair Siapkan 600 Lowongan Kerja
Ribuan para pencari kerja memenuhi Job Fair 2022 di Thee Matic Desa Majasetra Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung, kemarin. Mereka berkesempatan mencari lowongan pekerjaan di acara tersebut (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedangekspres, MAJALAYA – Bupati Bandung HM Dadang Supriatna, membuka acara Soljer Fair 2022.

Sekitar 2000 warga yang umumnya para calon tenaga kerja mendatangi sekitar 60 stan perusahaan yang membuka lowongan kerja di Thee Matic Desa Majasetra Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung, Kamis (28/7).

Pada kesempatan tersebut, digelar acara pameran berbagai produk UMKM dan hasil pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Bandung.

Baca Juga:Bupati Bandung Sarankan Pinjaman Tanpa Bunga untuk Modal Usaha, Jika Tidak Terekrut di Soljer Fair 2022Kronologi Kopda Muslimin yang Ditemukan Meninggal Dunia setelah Meminum Racun

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Didin Syahidin pada kesempatanya menyampaikan pelaksanaan kegiatan Soljer Fair 2022 ini selama empat hari yang dimulai pada tanggal 28 hingga 31 Juli 2022.

Ia menjelaskan, Soljer Fair 2022 tersebut ada beberapa kegiatan yang diisi oleh Koperasi, unsur Dekopinda, dan UMKM yang tergabung dalam berbagi komunitas termasuk UKM dari Kecamatan Majalaya, Solokanjeruk serta peserta dari beberapa perusahaan.

“Kegiatan ini dibarengi dengan Job Fair sebagai hasil kolaborasi antara Dinas Koperasi dan Dinas tenaga kerja Kabupaten Bandung,”terang Didin.

Ditambahkan, Job Fair ini didukung oleh sepuluh perusahaan, dengan potensi lowongan kerja sekitar 620 kesempatan lowongan kerja.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kabupaten Bandung HM Dadang Supriatna berkesempatan memberikan penghargaan kepada tiga koperasi sektor real di Kabupaten Bandung dengan kategori sehat. Yakni Koperasi konsumen madani dari lapas Narkotika Baleendah, Koperasi PT PLN (Persero) Dayeuhkolot dan Koperasi PT Indoneptunet Fakturing.

Pada kesempatan ini, ada juga kegiatan santunan kepada masyarakat di dua Kecamatan yakni Majalaya dan Solokanjeruk.

“Acara ini di gagasan atas kejasama dari salah satu tokoh pemuda Kecamatan Solokanjeruk. Kami banyak mengucapkan terimakasih atas ide kreatif ini sehingga acara terlaksana dengan baik,” paparnya. (kos/aph)

0 Komentar