PMI Sumedang Pastikan Stok Darah Bulan Agustus Aman

PMI Sumedang Pastikan Stok Darah Bulan Agustus Aman
Anggota Polsek Cimanggung saat mendonorkan darahnya bersama PMI Sumedang di lingkungan kantor Kecamatan Cimanggung (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – Humas Unit Donor Darah PMI Sumedang Deni M mengatakan, kebutuhan darah selalu meningkat saat hari besar, termasuk bulan Agustus tahun ini.

Ini tak lepas dari meningkatnya aktivitas masyarakat yang rentan menyebabkan insiden yang membutuhkan stok darah dalam jumlah besar.

Bulan agustus tahun ini, pihaknya menyiapkan ratusan kantong stok darah untuk memenuhi kebutuhan selama bulan agustus ini.

Baca Juga:Billy Robiansyah Jadi Juara di Turnament Billiard Jogja 10 HandyCapBunda Paud Bisa Jadi Stakeholder Peningkatan SDM Masyarakat

”Total ada 300 saat ini stok darah yang ada di PMI Sumedang. Itu disiagakan untuk stok bulan agustus. Sebagai antisipasi laka, atau permintaan dari rumah sakit,” ungkapnya, Rabu (27/7).

Deni merinci, dari ratusan kantong tersebut, sebanyak 300 kantong golongan darah O, 105 kantong golongan darah A, 87 kantong golongan darah B, dan 80 kantong golongan darah AB 28.

“Stok darah ini aman hingga bulan agustus. Selanjutnya pada bulan agustus kembali ada jadwal donor darah. Jadi sudah dipastikan aman untuk bulan bulan ini hingga kedepannya,” bebernya.

Ditambahkan, pada kesempatan ini PMI Sumedang menargetkan 50 labu darah. Namun yang donor darah saat ini ada sekitar 30 labu darah.

Selain itu, pada kesempatan saat ini ada beberapa pendonor dari rekan-rekan Basarnas Bandung serta lainnya. (kos)

0 Komentar