Turnamen Sepak Bola Remako Jadi Ajang Silaturahmi

Turnamen Sepak Bola Remako Jadi Ajang Silaturahmi
Salah satu tim sepakbola remako melakukan foto bersama, kemarin (HERI PURNAMA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, DARMARAJA – Sambut HUT-RI ke-77, Kecamatan Darmaraja adakan turnamen sepak bola remako (Remaja Kolot), usia diatas 45 tahun. Turnamen sepak bola antar desa tersebut merupakan bentuk upaya memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77.

Ketua Apdesi Kecamatan Darmaraja, Oo Somantri menyebutkan, upaya-upaya tersebut merupakan salah satu cara untuk merangsang masyarakat yang sempat pakem semangat dalam berkegiatan. Seperti olahraga dan kegiatan hiburan lainnya karena pandemi Covid 19.

“Kita sempat tidak ada kegiatan sama sekali pada momen kemerdekaan, selama 2 tahun atau pada masa pandemi covid 19,” katanya, Rabu (27/7).

Baca Juga:PMI Sumedang Pastikan Stok Darah Bulan Agustus AmanBilly Robiansyah Jadi Juara di Turnament Billiard Jogja 10 HandyCap

Oo menyebutkan, turnamen sepakbola antar desa dengan batasan usia minimal 45 tahun ini bertujuan untuk lebih ke mencari hiburan dan mempererat tali silaturahmi.

“Kenapa ada batasan usia, menurut saya ini bagus, karena kita hanya hiburan memeriahkan HUT-RI,” kata dia

Menurutnya, untuk ajang pencarian bakat, perlu ada kesiapan yang matang terlebih dahulu, mulai dari persiapan meminimalisir konflik sampai persiapan-persiapan lain sebagai pendukung suksesnya turnamen tersebut.

“Kalau untuk pencarian bakat, harus ada upaya persiapan yang benar-benar serius,” tegasnya.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut diikuti juga oleh perangkat desa dan masyarakat. Jadi jalinan emosional antar masyarakat dengan pemerintah desa akan terjalin, kerjasama dalam bermain bola juga jadi gambaran harmonisasi antar pemdes dan masyarakatnya.

“Dalam kegiatan ini juga di ikuti oleh perangkat desa dan masyarakat, jadi akan terjalinnya hubungan emosional yang bagus,” katanya. (eri)

0 Komentar