Inspiratif, Hidayat Didik Anak Hingga Jadi Kepsek

Inspiratif, Hidayat Didik Anak Hingga Jadi Kepsek
Pa Hidayat Di Tempat Kerjanya Tukang Parkir Asal Burujul Ragadiem, Kota Kulon, Sumedang Selatan (MOCHAMAD WILDAN YUNADI/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Hidayat, walaupun hanya seorang tukang parkir berusia 51 tahun, namun begitu menginspirasi.

Sebagai seorang ayah dari lima anak, dirinya mampu mendidik dan membiayai anaknya bersekolah dari hasil parkir dan usaha lainnya. Sehingga, salah satu anaknya bisa menjadi seorang Kepala Sekolah di Kota Serang, Banten.

Dikatakan Hidayat, dirinya memiliki 5 anak yang salah satunya sukses menjadi seorang Kepala Sekolah diluar kota.

Baca Juga:KH Sa’dulloh Ajak Warga Pilih Calon yang AmanahKebakaran Rumah Kembali Akibat Konsleting Listrik

“Alhamdulillah dari kelima anak ini, anak pertama saya bisa menjadi seorang kepala sekolah di luar kota,” ujar Hidayat kepada Sumeks, Kamis (28/7).

Diakui, dirinya bersama dengan istrinya mendidik kelima anak itu penuh dengan perjuangan. Karena, penghasilan yang pas-pasan membuat dirinya seakan tak pernah menyerah.

“Namanya parkir kan seadanya saja, tapi alhamdulillah dibantu karena istri saya punya kebun juga. Jadi hasil panennya bisa dijual,” katanya.

Menurutnya, seiring berjalannya waktu, pendidikan dari dirinya beserta istrinya kepada lima anaknya mampu memberikan pengaruh besar terhadap salah satu anaknya dan bisa menjadi sukses.

“Alhamdulillah kemarin anak pertama saya yang berusia 25 tahun diangkat menjadi Kepala Sekolah,” katanya.

Selain itu, dia juga mengakui bahwa baru – baru ini mendapatkan bantuan dari pemerintah. Sebelumnya, tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah sama sekali.

“Baru di ajuin PKH dan baru sekali mendapatkan bantuan. Tapi alhamdulillah saya juga kan jadi Linmas di kelurahan, meskipun umur sudah 51 tahun tapi tetap harus semangat untuk membiayai anak-anak,” pungkasnya. (wly)

0 Komentar