KH Sa’dulloh Ajak Warga Pilih Calon yang Amanah

KH Sa'dulloh Ajak Warga Pilih Calon yang Amanah
KH Sa'dulloh, Pimpinan Ponpes Al Hikamussalafiyah (ist)
0 Komentar

sumedang, TANJUNGKERTA – Tokoh masyarakat Sumedang KH Sa’dulloh menilai saat ini peran anggota DPRD Sumedang belum maksimal dalam menyentuh masyarakat. Apalagi yang betul-betul mau menyerap aspirasi masyarakat.

“Saya tidak bisa membuat persentase, tetapi kalau melihat di lapangan memang masih kurang maksimal anggota DPRD Sumedang yang secara konsisten mau menyentuh masyarakat. Apalagi yang betul betul mau menyerap aspirasi masyarakat,” ujar KH Sa’dulloh kepada Sumeks, Kamis (28/7).

Dia menegaskan, kebanyakan hanya mementingkan pribadi dan golongannya saja.

Dijelaskan, perilaku tersebut tentu sangat berhubungan dengan kurangnya kesadaran bahwa menjadi anggota dewan itu adalah sebuah amanah rakyat, bukan untuk mencari kekayaan.

Baca Juga:Kebakaran Rumah Kembali Akibat Konsleting ListrikMobil Sedan Livina Terbakar Akibat Konsleting Listrik di Paseh

“Ini dikarenakan sistem politik di Indonesia yang membutuhkan modal besar untuk menjadi dewan. Sehingga banyak orang-orang yang lebih layak menjadi anggota dewan malah tidak terpilih karena tidak punya uang,” paparnya.

Disamping itu, kata dia, kompetensi anggota dewan juga sangat mempengaruhi kinerjanya.

“Ketika anggota dewan memiliki kompetensi yan cukup, maka dia akan percaya diri ketika menyerap aspirasi rakyatnya,” tegasnya.

Dia pun mengimbau, kalau Sumedang ingin lebih baik lagi di masa yang akan datang, dirinya berharap masyarakat bisa lebih cerdas dalam memilih Anggota dewan.

“Pilih lah yang betul-betul punya kemampuan intelektual dan sudah terbukti dalam menjalankan amanah. Jangan pilih yang bisanya hanya membuat pencitraan di media,” tegasnya.

0 Komentar