Peringatan 1 Muharram Meriah

Peringatan 1 Muharram Meriah
Pembina Pondok Pesantren Darul Qur'an Wildan Alwan ditemui depan halaman Masjid Agung Sumedang, baru-baru ini (MOCHAMAD WILDAN YUNADI/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Peringatan 1 Muharram 1444 H dikenal dengan acara peringatan Tahun Baru Islam dimana baginda Nabi Muhamad SAW berhijrah dari Mekah ke Madinah.

Peringatan Tahun Baru Islam di Sumedang diperingati dengan berbagai macam festival. Seperti, pawai obor dan majelis tabligh akbar yang dilaksanakan di halaman Masjid Agung Sumedang. Banyak peserta yang mengikuti acara tersebut, salah satunya peserta pawai obor dari Pondok Pesantren Darul Qur’an.

Menurut Pembina Peserta Pawai Obor Wildan Alwan mengatakan, dirinya beserta beberapa santrinya mengikuti acara pawai obor untuk memperingati 1 Muharram.

Baca Juga:Kapolres: UMKM Expo Tumbuhkan EkonomiPlt. Bupati Bogor Minta Ketua KNPI Terpilih Bersinergi dan Bermitra dengan Pemdakab Bogor

“Jadi ini sebagai bukti juga bahwa Pondok Pesantren Darul Qur’an mendukung setiap acara yang ada di Masjid Agung Sumedang,” ujar Wildan kepada Sumeks, Jum’at (29/7).

Dikatakan, peserta yang ikut berpartisipasi khususnya dari Pondok Pesantren Darul Qur’an kurang lebih sebanyak 90 orang untuk mendukung acara memperingati hari tahun baru Islam.

“Kurang lebih segituan dikarenakan banyak santri-santri kami juga yang sakit. Jadi tidak bisa ikut serta,” katanya.

Diharapkan, seluruh masyarakat dapat ikut partisipasi akan perayaan tahun baru Islam yang akan mengenang kisah dimana Nabi Muhamad SAW hijrah dari Mekah ke Madinah.

“Mudah-mudahan kedepannya seluruh masyarakat bisa ikut merayakan hari tahun baru Islam dan khususnya semua orang kan ini perayaan,” jelasnya.

Selain itu, ada juga beberapa sekolah yang mengikuti acara pawai obor. Seperti, SMPN 4 Sumedang, SDIT AS Samadani dan beberapa sekolah dan pesantren lainnya.

Acara tersebut juga, dimulai setelah sholat Isya. Rute pawai obor dari Masjid Agung Sumedang ke perempatan RSUD Sumedang, masuk ke Jalan Kebonkol sampai berakhir kembali garis finish di Masjid Agung Alun-alun Sumedang. (wly)

0 Komentar