2 Pria Bersenjata Api Rampok Kantor Koperasi Simpan Pinjam

2 Pria Bersenjata Api Rampok Kantor Koperasi Simpan Pinjam
0 Komentar

sumedangekspres – Dua orang pria yang bersenjata api rampok kantor simpan pinjam Wira yang bertempat di lokasi Jl Prof Emil Salim,Nomor 21A, RT 01/01,Kelurahan RD PJKA, Kabupaten Lahat, pada hari Rabu (27/7) pukul 14.30 WIB.

Usai mengancam dua orang pegawai koperasi simpan pinjam tersebut yang sedang bertugas, dua pria yang rampok kantor simpam pinjam tersebut berhasil mengambil uang sebesar Rp 5 juga.

Dua pria yang rampok koperasi simpan pinjam tersebut pura pura untuk menanyakan metode pencairan koperasi dan meminjam uang adalah modus dari pekalu.

Baca Juga:Diduga Mayat Yang Terlilit Lakban Adalah Widodo Sopir Taksi DaringSantri Dikutuk Jadi Monyet, Kisah Murid Sunan Kalijaga DiCirebon

Salah satu orang pegawai koperasi mengungkapkan, saat kedua pelaku datang dengan menggunakan sepeda motor serta parkir di halaman kantor, peristiwa tersebut terjadi.

Lalu, kedua pelaku langsung masuk ke dalam, sambil menanyakan bagaimana tips meminjam uang dan syarat menjadi calon nasabah koperasi simpan pinjam uang.

“Awalnya kedua pelaku duduk di dekat pelayanan kasir, kami kira nasabah, karena mereka menanyakan syarat meminjam uang sebesar Rp 5 juta,” ungkap Jesila.

Lalu pegawai tadi langsung menjelaskan persyaratannya kepada pelaku. “Kemudian mereka nanya, apakah bisa cair langsung, saya jawab tidak bisa hari ini, karena harus survei dulu,” katanya.

Jesila dan putri sempat keluar masuk ruangan karena sempat curiga dengan aksi kedua pelaku tersebut.

Namun ketika masuk kedua kalinya, kedua pelaku langsung menodongkan diduga senjata api dan senjata tajam jenispisau.

“Jangan beteriak, jangan nangis, serahkan uang kalian, kalau tidak mau dibunuh,” ungkap Jesila menirukan ancaman pelaku.

Baca Juga:HP Putri Candrawati dan Irjen Ferdy Sambo Menjadi Petunjuk untuk Mengungkap Penyebab Kematian Brigadir JosuaPolisi Ringkus Ayah Yang Cabuli Anak Kandung Di Pringsewu

Dengan leluasa, pelaku langsung mengambil uang di dalam laci kasir. Setelah mengambil uang di laci, pelaku masih menanyakan keberadaan uang lainnya.

“Uang tersebut merupakan uang nasabah yang terkumpul dari hari Senin pekan ini. Uang lain kami jawab tidak ada dan pelaku kemudian kabur,” tambahnya.

Terpisah, Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK melalui Kasat Reskrim AKP Herli Setiawan SH MH membenarkan adanya kejadian tersebut, dan pihaknya saat ini sedang melakukan penyelidikan. Serta menggali keterangan saksi.

“Pelaku lidik, anggota telah melakukan olah TKP guna menangkap pelaku,” tegasnya. (Pkl2/Nina)

0 Komentar