Pramuka Penegak dan Pandega Ikuti Latgab

Pramuka Penegak dan Pandega Ikuti Latgab
Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega tingkat Ranting (DKR) Kecamatan Cimalaka melaksanakan Latihan Gabungan Pramuka Penegak Pandega di Alun Alun Cimalaka (ist)
0 Komentar

sumedang, CIMALAKA – Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega tingkat Ranting (DKR) Kecamatan Cimalaka melaksanakan Latihan Gabungan Pramuka Penegak Pandega di Alun Alun Cimalaka.

Acara yang berlangsung pada hari Sabtu (30/7) dimulai dari pukul 08.00 sampai 17.00 WIB

Kegiatan diawali dengan upacara pembukaan yang diikuti oleh seluruh Pramuka Penegak Pandega ee-kecamatan Cimalaka, Pemateri, Para Pendamping, Pembina dan Pelatih.

Baca Juga:Kodim 0610/Sumedang Gelar SertijabRatusan Karyawan PT Kahatex Ikuti Vaksin Booster

Kegiatan ini intinya yaitu pemberian materi peningkatan kompetensi dan keterampilan penegak pandega Kwarran Cimalaka. Khususnya, meliputi pemahaman tentang materi kepramukaan.

Ketua DKR Cimalaka Irmando menyampaikan kegiatan ini dilakukan untuk memperetarat hubungan kepramukaan Pramuka Penegak Pandega se-Cimalaka. s

“Selain itu, juga melatih kecakapan khusunya pengetahuan Pramuka,” terang Irmando.

Acara yang dibuka oleh Pinska Wirakartika Serma Wasto ini merupakan Program Kwarran.

Dalam arahannya Wasto menyampaikan aspirasi dan berterima kasih kepada DKR dan Pramuka Penegak Pandega Kwarran Cimalaka telah ikut berperan aktif untuk dalam Latihan Gabungan ini.

“Latihan Gabungan ini sangat bermanfaat bagi para peserta didik. Karena dengan latihan tersebut peserta didik dapat menambah ilmu, menambah teman dan lainnya,” terang Kak Wasto

Diakhir acara dilakukan forum terbuka yang bertujuan untuk mengevaluasi kegiatan dan rencana latihan gabungan kedepannya. Juga menentukan Gugus Depan mana yang nantinya akan menjadi tuan rumah untuk latihan gabungan di 2 bulan kemudian. (red)

0 Komentar