PT DI Kirim Pesanan Pesawat NC212i untuk Thailand

PT DI Kirim Pesanan Pesawat NC212i untuk Thailand
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA BANDUNG – PT Dirgantara Indonesia ( PTDI ) melakukan delivery 1 (satu) unit pesawat terbang NC212i untuk Department of Royal Rainmaking and Agricultural Aviation (DRRAA) Thailand dari Hanggar Delivery Center PTDI Bandung, menuju Nakhon Sawan Air Base, Muang, Nakhon Sawan, Thailand.

Direncanakan pesawat buatan PT DI itu akan tiba pada tanggal 03 Agustus 2022 di Thailand. Melalui perjalanan panjang singgah di Riau.

Direktur Keuangan, Manajemen Risiko & SDM PTDI, Wildan Arief meninjau persiapan dan melepas ferry flight pesawat terbang NC212i yang kemudian akan dioperasikan oleh DRRAA, Thailand.

Baca Juga:Dukung Kemajuan Mahasiswa Berprestasi, BRI Kembali Buka Beasiswa BRILiaN ScholarshipDigital Banking Apps Paling Digemari, BRImo Catatkan Kenaikan Transaksi 136,5%

Diterbangkan oleh Test Pilot PTDI, Captain Esther Gayatri Saleh sebagai Pilot In Command Ferry and Acceptance Mission dan Test Pilot PTDI, Captain Adi Budi sebagai Copilot, pesawat NC212i dengan tail number AX-2129 ini lepas landas dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung menuju Bandara Sultan Syarif Qasim, Pekanbaru, Riau, kemudian diterbangkan kembali menuju Bandara Internasional Hat Yai, Thailand, bagian selatan di dekat perbatasan Malaysia dan dilanjutkan ke Nakhon Sawan Air Base, Muang, Nakhon Sawan, Thailand, sebagai destinasi terakhir.

“NC212i ini secara spesifikasi punya kapabilitas yang sangat beragam, dimana yang kita deliver hari ini adalah konfigurasi troop transport yang kemudian bisa dimodifikasi untuk rain making,” jelasnya dalam siarannpers nya,  Senin (1/8/2022).

Kemampuan NC212i ini sangat ideal untuk kondisi geografis Thailand, dimana kemungkinan kedepannya ada pesawat tipe lain yang juga cocok untuk kondisi geografis Thailand, yaitu N219, diharapkan bisa menjadi kontrak selanjutnya dengan Thailand.

“Kita juga tidak hanya menyediakan dan menjual pesawat, tapi juga deliver sampai dengan layanan purna jual, beserta dukungan suku cadangnya, itulah kenapa banyak negara yang comfort dengan kita, karena PTDI bisa jadi one stop service bagi mereka,” kata Wildan Arief, Direktur Keuangan, Manajemen Risiko & SDM.

Pesawat NC212i tersebut rencananya akan melakukan Final Acceptance oleh Department of Royal Rainmaking and Agricultural Aviation (DRRAA) Thailand, pada tanggal 04 Agustus 2022 yang akan disaksikan langsung oleh Duta Besar RI untuk Kerajaan Thailand, Rachmat Budiman.

0 Komentar