Darmaraja Festival, PKL Raup Untung Besar

Darmaraja Festival, PKL Raup Untung Besar
Para pedagang kaki lima di sekitar Alun-alun Darmaraja sangat antusias dengan adanya momen Darmaraja Festival (HERI PURNAMA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, DARMARAJA – Banyak kegiatan di Alun-alun Darmaraja membuat pedagang kaki lima meraup untung lebih besar. Berbagai kegiatan yang dilaksanakan mulai dari turnamen bolavoli, kegiatan Darmaraja Festival dan kegiatan-kegiatan lainnya, berdampak kepada meningkatnya konsumen untuk para pedagang kaki lima.

Salah satu pedagang kaki lima di sekitar Alun-alun Darmaraja, Engkos menyebutkan, sepanjang berlangsungnya kegiatan di Alun-alun Darmaraja, pendapatannya ada peningkatan. Bahkan, para pedagang meningkatkan kuantitas jumlah barang dagangannya.

Salah satu contoh, kata dia, pedagang batagor meningkatkan jumlah adonan batagornya yang semula hanya 2 sampai 3 kilogram menjadi 4 sampai 5 kilogram.

Baca Juga:Wagub Jabar: Kader Posyandu Harus Paham Dunia DigitalWagub Jabar: Kader Posyandu Harus Paham Dunia Digital

“Kalau ada kegiatan seperti sekarang ini, memang sangat berdampak kepada pendapatan kami. Apalagi kalau kita tahu jadwal kegiatannya, jadi kita bisa menambah barang dagangan kami,” kata Engkos di tempat berjualannya, Selasa (2/8).

Dikatakan, para pedagang kaki lima berharap, momen kegiatan seperti itu sangat diidamkannya setiap saat. Namun kegiatan di tingkat kecamatan memang hanya bisa dilakukan pada momen-momen tertentu.

“Kalau kami sih pengennya ada kegiatan terus setiap harinya. Tetapi kan kegiatan seperti ini hanya momen-momen tertentu saja,” kata dia.

Pelaku usaha mikro berharap, pemerintah bisa membuat agenda rutinan yang bisa menggeliatkan perekonomian para pelaku usaha kecil. Terutama kegiatan yang bisa menarik warga dari luar daerah.

“Kalau kita cuma bisa berharap, tapi terkait teknis dan realisasi mungkin pemerintah lebih tau apa yang harus dilakukan,” ucapnya. (eri)

0 Komentar