Alun-alun Sumedang Jadi Tempat Berolahraga Siswa SD

Alun-alun Sumedang Jadi Tempat Berolahraga Siswa SD
Beberapa siswa sebuah sekolah dasar di Sumedang berolahraga di Alun-Alun Sumedang, kemarin (MOCHAMAD WILDAN YUNADI/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Alun-alun Sumedang kembali menjadi sorotan sesudah pandemi dan adanya perbaikan di beberapa bagian fasilitas.

Pantauan Sumeks, sesudah mengalami perbaikan di Alun-alun Sumedang, masyarakat sudah bebas berkunjung untuk berwisata. Bahkan, Alun – alun Sumedang juga dijadikan tempat belajar mengajar oleh salah satu SDN di Sumedang.

Hal ini bisa dilihat dari banyaknya anak-anak SDN yang berkumpul dan melakukan kegiatan olahraga bersama dengan guru olahraganya.

Baca Juga:PKS Sumedang Minta Nasihat Kiai NUSMPN 8 Sumedang Kolaborasikan Kurtilas dan IKM

Para siswa juga antusiasme, hal itu dapat menimbulkan kepercayaan diri kembali untuk merasa bebas berolahraga tanpa ada batasan.

Seorang Guru SDN Sukaraja Dayat S mengatakan dirinya bersama murid sengaja mengadakan proses belajar mengajar di Alun-alun Sumedang agar anak – anak dapat merasakan kegembiraan dan rasa percaya diri dalam belajar mengajar.

“Dikarenakan dulunya banyak belajar di rumah, jadi untuk pelajaran olahraga ini saya kasih di sini. Supaya, anak dapat timbul rasa kepercayaan dirinya,” ujar Dayat kepada Sumeks, Selasa (2/8).

Menurutnya, Alun-alun Sumedang merupakan tempat yang luas. Jadi dirinya bersama dengan anak muridnya melakukan proses belajar mengajar di Alun-alun.

“Karena luas dan banyak penglihatan, si anak mulai merasa percaya diri. Terus selain itu, kan anak- anak juga bisa bermain dengan leluasa di lahan yang luas ini,” pungkasnya. (wly)

0 Komentar