Kendalikan PMK, DPP Lakukan Vaksinasi

Kendalikan PMK, DPP Lakukan Vaksinasi
Petugas UPTD Perikanan dan Peternakan wilayah Tanjungsari melakukan vaksin langsung ke kandang sapi, baru-baru ini (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, TANJUNGSARI – Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Sumedang melakukan kegiatan vaksinasi dalam upaya pengendalian Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Kepala UPTD Perikanan dan Peternakan wilayah Tanjungsari H Udin Sudrajat mengaku petugas diturunkan ke tempat ternak sapi dan lakukan vaksinasi.

“Wilayah yang dikunjungi diantaranya Kecamatan Jatinangor, Sukasari dan Tanjungsari,” terangnya kepada Sumeks, Selasa (2/8).

Baca Juga:Ridwan Kamil Bakal Resmikan Situ Rawa Kalong Depok Bisa jadi tempat fashion week di atas airPemdakab Garut Jalin Kerja Sama dengan Yayasan Poppy Dharsono guna Tingkatkan Kualitas Industri Kulit

Udin menjelaskan dosis vaksin yang disiapkan ada 200 dosis vaksin. Penyaluran vaksin dilakukan oleh dua tim, masing-masing tim ada satu dokter hewan satu mantri hewan.

Sedangkan lokasi yang di kunjungi adalah Tim 1 Wilayah Kecamatan Sukasari-Jatinangor dan Tim 2 wilayah Kecamatan Tanjungsari.

“Kegiatan vaksinasi dalam upaya pengendalian Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di wilayah KabupatenSumedang,” terangnya.

Selain itu, melalui vaksinasi ini  diharapkan dapat membantu mencegah penyebarluasan penyakit, terutama di sentra peternakan sapi. Untuk itu, hingga saat ini pasar hewan Tanjungsari belum dibuka untuk penjualan hewan sapi.

“Hingga saat ini pasar hewan Tanjungsari Belum menjual sapi tetapi ternak kecil seperti domba dan kambing,” tuturnya. (kos)

0 Komentar