Warga Hilang Di Hutan Sumurkondang Cirebon, Ditemukan Topi, Motor Serta Jaring

Warga Hilang Di Hutan Sumurkondang Cirebon, Ditemukan Topi, Motor Serta Jaring
0 Komentar

sumedangekspres – Telah tejadi warga yang hilang di hutan Desa Sumurkondang, Kecamatan Karangwareng, Kabupaten Cirebon, akan dilanjutkan hari ini, Rabu, 3, Agustus 2022.

Warga setempat diandalkan sampai perbuatan kabupaten Cirebon dan Kuningan akibat dari pencarian Warga yang hilang di hutan Sunurkondang Cirebon, ungkap Heriyanto Kuwu Sumurkondang.

Diperlukan upaya ekstra mengingat lokasi yang lumayan luas dalam pencarian warga yang hilang di hutan Sumurkondang Kabupaten Cirebon itu.

Baca Juga:Siswi SMP di Gegesik Cirebon Dibawa Kabur Oleh Teman Game Online, 8 Hari di BanyumasWarga Hilang di Hutan Sumurkondang Cirebon, Hanya Ditemukan Topi, Motor dan Jaring Saja

Malahan lokasi hutan dan perkebunan lebih luas dari pada permukiman warga.

“Luas pemukiman warga sekitar 200 hektare, luas pertanian, perkebunan itu sekitar 300 hektare, nah hutannya itu ada 600 hektare,” kata Heriyanto, kepada radarcirebon.com.

Sampai Selasa, 2 Agustus 2022, sudah ada beberapa petunjuk seperti motor, jaring yang dibawa dan topi dalam pencarian warga yang hilang di hutan Sumurkondang Cirebon itu, ungkap Kuwu.

Namun, korban itu sampai saat ini belum ditemukan. Area hutan tersebut hingga perbatasan dengan KecamatanCiawigebang dan Kalimanggis, Kabupaten Kuningan.

Areal yang berbatasan langsung adalah Desa Cihirup dan Desa Wanasaraya. Sedangkan ke arah timur berbatasan dengan Kecamatan Waled.

Menurut Kuwu, sebelumnya juga sudah pernah ada warga yang hilang di hutan Sumurkondang, Kabupaten Cirebon. Tetapi berhasil ditemukan dalam kondisi selamat.

“Sudah lama tahun 1990-an dan tahun 2000-an juga pernah ada yang hilang di hutan situ. Tapi, bisa ditemukan dan selamat,” tuturnya.

Baca Juga:Pengacara Menyebutkan Ponsel dan Pakaian Brigadir Joshua HilangBukan Hanya HP, Tetapi Baju Brigadir Joshua juga Hilang

Informasi dari perangkat desa berdasarkan pengakuan dari orang hilang itu, katanya di dalam hutan bertemu nenek-nenek. Lalu dibawa ke rumahnya nenek tersebut.

Dia bisa pulang setelah diizinkan pulang oleh nenek-nenek tersebut. Ada yang ditemukan meninggal dan ditemukan hidup.

Warga Desa Sumurkondang, Kecamatan Karangwareng, Sutono, dilaporkan hilang di hutan dan hingga kini masih belum ditemukan.

Informasi yang dihimpun radarcirebon.com, Sutono sebelum hilang sempat masuk hutan di Desa Sumurkondang, Kabupaten Cirebon, untuk mencari telur semut atau kroto.

Sejak pergi ke hutan Minggu, 31, Juli 2022, Sutono belum juga kembali dan dinyatakan hilang hingga dilakukan pencarian oleh warga Sumurkondang.

Perangkat Desa Sumurkondang, Dadang Rahman mengatakan, warga yang hilang di hutan terbilang sering keluar masuk kawasan tersebut.

0 Komentar