HUT RI, Kelurahan Talun Tak Gelar Pawai

HUT RI, Kelurahan Talun Tak Gelar Pawai
Wawan Hermawan SE MM, Sekretaris Kelurahan Talun (ACHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Merujuk kesepakatan hasil rapat bersama dengan Pemerintah kecamatan dan desa-desa di Kecamatan Sumedang Utara, Kelurahan Talun dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 77 tidak akan menyelenggarakan pawai pembangunan. Namun, difokuskan pada program kegiatan internal perwilayah di Kelurahan Talun.

Hal itu disampaikan Lurah Talun Rinny Mulyati SE MSi melalui Sekretaris Kelurahan Talun Wawan Hermawan SE MM kepada Sumeks di ruang kerjanya, Kamis (4/8).

“Terkait dengan kegiatan menyambut HUT RI yang ke 77, sesuai hasil kesepakatan rapat tertutup yang diselenggarakan Pemerintahan Kecamatan Sumedang Utara pada hari Senin(1/8), Kelurahan Talun dan kelurahan lain serta desa-desa sudah sepakat tidak akan mengadakan Pawai Pembangunan,” jelasnya.

Baca Juga:Pedagang Bendera Merah Putih MenjamurSMPN 6 Implementasikan Kurikulum Merdeka

Hal itu, kata dia, karena terkait Covid 19 di Jawa Barat meningkat kembali. Jadi untuk kegiatan menyambut HUT RI KE 77 itu  difokuskan intern perwilayah Kelurahan atau Desa.

Menurutnya, untuk Kelurahan Talun  sendiri memprogramkan akan mengadakan kegiatan intern di tingkat Kelurahan dengan acara sebagai berikut. Satu akan mengadakan kegiatan pertandingan bola voli antar RW dikoordinasikan dengan para Ketua RW. “Pelaksanaannya akan dilaksanakan mulai tanggal 17 Agustus 2022,” katanya.

Kedua, lanjut dia, kegiatan yang sebenarnya bukan pertandingan, tapi lebih condong pada ajang Silaturahmi Kebersamaan sambil meningkatkan penjagaan di setiap Pos lingkungan, terutama pos kamling.

“Kami mengundang warga di Kelurahan Talun untuk menghibur para linmas dengan mengadakan kegiatan lomba main kartu Domino atau Gapleh. Acara ini akan dilaksanakan tangal 27 Agustus 2022 di kantor Kelurahan pada malam hari sambil kita mengontrol ke tiap lingkungan dalam rangka perayaan HUT RI yang ke 77,” katanya .

Wawan mengatakan, untuk kegiatan lainya di Kelurahan Talun yaitu pada tanggal 30 Agustus 2022 akan dilaksanakan kegiatan penilaian dari tim Polda Jabar untuk menilai Tiga Pilar.

“Alhamdulillah pada tahun ini Kelurahan Talun terpilih sebagai Babinkantibmas terbaik. Jadi tanggal 30 Agustus ada tim penilai dari Polda Jabar yang akan menilai seputar kegiatan Babinkantibmas di wilayah Kelurahan Talun,” terangnya.

Sedangkan, untuk acara puncak peringatan HUT RI ke 77 ini akan diselenggarakan pada tanggal 18 September 2022 sekalian berbarengan dengan acara Milangkala Kelurahan Talun. (ahm)

0 Komentar