Komedian Legendaris Eddy Gombloh telah Meninggal Dunia

Komedian Legendaris Eddy Gombloh telah Meninggal Dunia
Foto: YouTube
0 Komentar

sumedangekspres – Komedian sekaligus aktor legendaris Eddy Gombloh meninggal dunia di usianya yang ke 80 tahun, kemarin Kamis 4 Agustus 2022.

Berita tersebut disampaikan oleh Ketua Humas Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI), Evry Joe.

Joe mengatakan bahwa Eddy Gombloh meninggal di RS Sarjito, Yogyakarta, pada pukul 12.30 WIB.

Baca Juga:Pengedar Obat Terlarang Ditangkap Polisi di Losari Cirebon, Oh Ternyata4.098 Perusahan Pinjol Ilegal Ditutup, OJK Menyebutkan Hanya 102 yang Resmi

“Betul sekali, beliau meninggal di Yogyakarta. Beliau lumayan cukup panjang umur, ya. Beliau adalah komedian populer, bersama Ateng, saat itu kita masih kecil,” ujar Evry Joe.

“Semoga almarhum berpulang dengan khusnul khotimah. Karya beliau akan jadi ladang amal di kemudian hari. Pembelajaran untuk para seniman budayawan komedian Indonesia, betapa mereka itu memiliki karakter yang sangat kuat,” sambungnya.

Evry Joe mengatakan juga bahwa almarhum meninggal karena faktor usia yang sudah lanjut.

Rencananya, almarhum akan dimakamkan pada hari Jumat sekarang siang 5 Agustus 2022 di TPU Tegal Alur, Cengkareng.

“Pemakaman di TPU Tegal Alur, Cengkareng (Jakarta Barat) jam 12 besok siang (5/8). Penyebabnya penyakit menua,” ujarnya.

Sementara kepala Satuan Pelaksana TPU Tegal Alur Wawin Wahyudi mengatakan, jenazah Almarhum akan dimakamkan satu liang lahat dengan anaknya yang sudah lama meninggal.

“Rencananya jenazah akan dimakamkan pada Jumat, 5 Agustus 2022, jam 9 pagi. Almarhum akan dimakamkan di TPU Tegal Alur, dimakamkan tumpang di atas makam almarhum putranya,” ujar Wawin.

Baca Juga:Ketua IPW Menyebutkan bahwa Ferdy Sambo Berpotensi Jadi Tersangka dalam Kasus Pembunuhan Brigadir J, Syaratnya…Kapolri Mutasi 15 Personel Polri Buntut Kasus Tewasnya Brigadir J, Ini Daftar Pejabatnya

Eddy Gombloh lahir pada 17 Agustus 1941. Dia merupakan aktor komedi legendari tanah air.

Eddy Gombloh tak asing lagi bagi mereka yang lahir di tahun 80 dan 90-an. Sebab di era itu, wajahnya sering wara-wiri di layar kaca. Terutama film-film komedi.

Selama berkiprah di dunia hiburan Tanah Air, Eddy Gombloh sempat bermain di puluhan film layar lebar pada dekade 1970-an hingga awal 1990-an.

Eddy Gombloh juga terlihat beberapa kali tampil bersama sejumlah komedian Betawi ternama masa itu termasuk Benyamin Sueb. Mereka tampil dalam film Biang Kerok, Tiga Janggo, hingga Tarsan Kota. Ia juga sempat tampil di beberapa film Warkop DKI.

Selamat jalan sang legenda.(pkl1/adit)

Sumber: jabarekspres.com

0 Komentar