Desa Kertaraharja Persiapkan Lomba Senam

Desa Kertaraharja Persiapkan Lomba Senam
Warga Desa Kertaraharja Kecamatan Tanjungkerta menggelar latihan di halaman rumah Kepala Desa (ist)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Jelang Hari Kemerdekaan RI, warga di setiap desa atau kecamatan biasanya selalu melakukan perayaan dengan berbagai macam perlobaan atau hiburan untuk warga.

Salah satu desa di Kecamatan Tanjungkerta, Desa Kertaraharja giat latihan di malam hari untuk persiapan perlombaan senam antar desa di Kecamatan Tanjungkerta yang akan diselenggarakan pada 10 Agustus 2022.

Seperti dikatakan salah seorang warga setempat Ucih kepada Sumeks, Senin (8/8).

Dikatakan, dirinya bersama warga Desa Kertaraharja giat melakukan latihan senam untuk perlombaan di Kecamatan Tanjungkerta.

Baca Juga:Desa Gunasari Fokus pada Peternakan dan Budidaya LelePesta Rakyat Simpedes di Karawang: 25 Ribu Orang Aktivasi BRIMo dalam 3 Hari Melalui Penyuluh Digital BRI, Pelaku UMKM dan Masyarakat Semakin Go Digital

“Tanggal 10 Agustus nanti ada lomba senam antar Desa di Tanjungkerta,” ujar Ucih.

Ucih menuturkan, perlombaan ini akan dilaksanakan tanggal 10 Agustus nanti sebagai partisipasi perayaan hari kemerdekaan RI.

“Jadi kami juga para warga sangat antusias untuk mengikuti acara perlombaan meskipun yang tampil hanya 6 orang tapi kami juga mensuport ikut latihan,” katanya.

Disebutkan, dengan adanya perlombaan ini akan meningkatkan tali silaturahmi antar warga tiap desa di Tanjungkerta agar lebih dekat kembali.

“Karena kemarin mah atuh kan ga bisa kemana mana, jadi warga kurang silaturahmi antar desa,” tambahnya.

Sementara itu, Kades Kertaraharja Suryana mengatakan, dirinya mengapresiasi dan mendukung warga yang sangat antusias dalam keikutsertaannya dalam latihan untuk perlombaan nanti.

“Sangat mengapresiasi karena latihannya juga di depan halaman rumah saya. Dari anak kecil sampai dengan nenek pun ikut turun berlatih dengan seadanya,” kata Suryana. (wly)

0 Komentar