PPDB SMP IT Insan Sejahtera Meningkat

PPDB SMP IT Insan Sejahtera Meningkat
Peserta kegiatan Leadership Camp di SMP IT Insan Sejahtera Sumedang khusyu mengikuti kegiatan, baru-baru ini (ACHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Program Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)  adalah kegiatan pengganti Masa Orientasi Siswa (MOS) yang diterapkan sekolah saat siswa baru masuk sekolah.

Program MPLS ini mulai diberlakukan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pada tahun ajaran 2018 – 2019.

Penerapan program MPLS di SMP IT Insan Sejahtera Sumedang didukung dengan program Leadership Camp atau Pembekalan dan Pelatihan Kepeminpinan kepada siswa.

Baca Juga:ASEAN PARA GAMES 2022 Hadiri Pembubaran Kontingen di Surakarta, Atalia: Kalian Inspirasi bagi IndonesiaBRI Gelar Pesta Rakyat Simpedes di Galuh Mas Karawang, Komitmen Edukasi UMKM di 379 Kota

Hal ini disampaikan Kepala SMP IT Insan Sejahtera Sumedang Khodijah Mustaqimah SE MSi melalui Humas SMP Insan Sejahtera Dumedang Galih Muhamad Ramdan kepada Sumeks, baru-baru ini.

“Program Leadership Camp, yaitu salah satu program unggulan sekolah kami di awal tahun pelajaran. Kegiatan ini untuk mengenalkan lingkungan sekolah serta membina siswa-siswi baru agar mempunyai karakter unggul, tangguh, berprestasi dan berjiwa santri,” katanya.

Untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), lanjut Galih, dilihat dari peningkatan peserta Didik yang masuk di tahun ajaran 2022- 2023 sekarang, SMP IT Insan Sejahtera mengalami peningkatan dibanding tahun ajaran lalu.

Galih menerangkan, di tahun lalu SMP IT Insan Sejahtera menerima  kisaran 50 orang siswa, untuk tahun sekarang mencapai  80 orang siswa.

“Untuk PPDB nya mencapai 77 orang siswa, sisanya pindahan. Sementara untuk kelulusan SMP IT Insan Sejahtera pada tahun ini melepas 51 orang kelas 9 dan untuk kelas 8 yang naik ke kelas 9 itu ada 3  Rombongan belajar  (Rombel) yang sesuai aturan perkelasnya 25 orang siswa,” katanya.

Galih mengatakan, suksesnya pencapaian target pada kegiatan PPDB ini, tidak lepas dari upaya dan ikhtiar yang secara terus menerus untuk mensukseskan kegiatan PPDB ini. Untuk tahun depan pun pihaknya akan menyiapkan beberapa program yang akan ditawarkan kepada khalayak masyarakat Sumedang khususnya, umumnya di daerah Jawa Barat.

“Karena untuk tahun pelajaran 2022 – 2023 ini kami mempunyai program Boarding School. Jadi bagi para peserta didik yang lokasi tempat tinggalnya jauh, maka ada pilihan tawaran program Boarding School ( pesantren yang disediakan asrama),” jelasnya.

Baca Juga:Sukabumi Perkuat Ekosistem Ketahanan Pangan TerintegrasiMasyarakat Cianjur Antusias Mengikuti Program Subsidi Tepat

Kata dia, dengan kegiatan full baik kegiatan di pesantren dan juga di sekolah, dengan Program Tahfiz Quran, penerapan metode Qiroati, metode Tahfidz dan berbagai macam kajian sesuai Tagline dan visi misi yang ada di sekolah Insan Sejahtera Sumedang. (ahm)

0 Komentar