Mahfud MD Mengatakan Kasus Brigadir Joshua Tuntas di Polisi, Kapolri Akan Mengumumkan Tersangka Baru, Apakah Mungkin Ferdy Sambo?

Mahfud Mengatakan Kasus Brigadir Joshua Tuntas di Polisi, Kapolri Akan Mengumumkan Tersangka Baru, Apakah Mungkin Ferdy Sambo?
Foto: Istimewa
0 Komentar

sumedangekspres – Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan konstruksi hukum kasus Brigadir Joshua yang meninggal di rumah Ferdy Sambo akan tuntas di polisi dengan pengumuman tersangka baru oleh Kapolri pada hari ini, Selasa 9 Agustus 2021.

Menurut Mahfud MD dalam akun Twitter-nya, pada Selasa pagi tadi, konstruksi hukum kasus pembunuhan Brigadir Joshua tersebut akan tuntas di tingkat polisi (Insyaallah).

“Tersangka akan diumumkan hari ini,” katanya lagi.

Mahfud MD mengaku bahwa, sudah lama punya impresi bahwa Polri kita sangat hebat dalam penyelidikan dan penyidikan.

Baca Juga:Dahlan Iskan Mengatakan Ada Klimaks Lain Selain Irjen Ferdy Sambo TersangkaSetelah Ada ‘Mabes dalam Mabes Polri’, Mahfud Sekarang Mengungkap Ada Geng Pelaku Pembunuh Brigadir Joshua

“Kasus mutilasi yang mayatnya sudah terserak di berbagai kota saja bisa dibongkar. Ingat kasus Ryan?, “ katanya.

Mahfud MD juga mengatakan kasus Brigadir Joshua tersebut akan tuntas dan masyarakat diminta untuk mengawal di pengadilan.

“Begitu juga, dalam kasus pembunuhan Brigadir J ini sejak awal saya yakin bisa diungkap asal kita kawal dari ranjau geng pelaku,” ujar Mahfud MD tanpa menjelaskan geng pelaku pembunuh Brigadir Joshua tersebut.

Sebab locus delicti-nya jelas di sebuah gedung, korban juga jelas, orang-orang yang ada di situ juga jelas.

“Bismillah dan Alhamdulillah tuntas. Ayo, kita kawal pengadilannya,” ajak Mahfud.

Diketahui, tim khusus yang dibentuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan gelar perkara terkait kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J hari ini.

Sekaligus, Polri juga akan mengumumkan tersangka baru nantinya.

“Insyaallah sore nanti (pengumuman tersangka baru),” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Selasa (9/8/2022).

Irjen Dedi membenarkan bahwa pengumuman nanti akan disampaikan langsung oleh Kapolri. Dia menyebut kemungkinan konferensi pers ini akan dilakukan di atas pukul 16.00 WIB.

“Iya betul (akan disampaikan Kapolri). Di atas jam 16.00,” katanya.

Baca Juga:Kecewa Kepada Sikap Medina Zein di Persidangan, Marissya Icha Akan Lanjut Kasus Laporan PalsuKeluarga BD Santri yang Meninggal Akibat Dikeroyok, Akan Menempuh Jalur Hukum Guna Mengungkap Kematianya

Diketahui, Timsus Mabes Polri sudah menetapkan 3 tersangka pembunuhan Brigadir Joshua. Ketiganya yakni Bharada Eliezer, Bripka Ricky Rizal dan K.

“Bharada E ajudan Bu Putri, dan sopir Bu Putri (R dan K),” kata Menko Polhukam Mahfud.(pkl1/adit)

Sumber: pojoksatu.id

0 Komentar