Hari Remaja Internasional, Latih Berorganisasi

Hari Remaja Internasional, Latih Berorganisasi
Kepala Seksi Kurikulum Siswa/Sekolah SMP Dinas Pendidikan Sumedang Yayan Andrian saat ditemui di tempat kerjanya (MOCHAMAD WILDAN YUNADI/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Kepala Seksi Kurikulum Siswa/Sekolah tingkat SMP Dinas Pendidikan Sumedang Yayan Andrian mengatakan Hari Peringatan Remaja Internasional yang jatuh pada tanggal 12 Agustus bagus untuk melatih para remaja dalam berorganisasi.

“Dngan adanya acara peringatan tersebut bagus untuk anak-anak dalam mengetahui pentingnya berorganisasi,” ujar Yayan Andrian kepada Sumeks, Selasa (9/8).

Dikatakan, peringatan hari remaja internasional juga mampu memberikan pengenalan kepada anak-anak dalam segi lingkungan dalam bidang organisasi.

Baca Juga:Berantas Rokok Ilegal, Satpol PP Harus Bertindak Tegas dan HumanisTingkatkan Ekonomi, Desa Rancamulya Fokus Peternakan dan Sayuran

“Jadi kan menambah kembali tali silaturahmi antar sesama remaja organisasi,” katanya.

Menurutnya, dengan adanya acara tersebut mampu memberikan pengalaman para remaja dalam menempuh bidang organisasi yang akan membantu dirinya sendiri.

“Kalau misalkan si anak ikut organisasi tersebut banyak hal yang akan didapat,” katanya.

Selain itu, kata dia, masih banyak kaum muda yang mengalami hambatan di berbagai bidang kehidupan. Seperti pekerjaan, partisipasi politik, kesehatan, dan keadilan.

“Oleh karena itu, dengan adanya acara ini diharapkan bisa menjadi solidaritas tinggi anatar kaum muda dalam berbagai bidang atau aspek dalam kehidupan,” pungkasnya. (wly)

0 Komentar