Disperindag Hibahkan Alat Bagi UMKM

Disperindag Hibahkan Alat Bagi UMKM
Para pelaku UMKM di Kecamatan Buahdua mendapatkan bantuan dari Disperindag Sumedang, baru-baru ini (ist)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Disperindag Kabupaten Sumedang memberikan beberapa alat hibah untuk para pelaku UMKM  Sumedang agar lebih maju. Diantaranya, berupa alat-alat untuk usaha seperti rak barang dan mesin fotocopy.

Hal ini dikatakan Kepala Disperindag Hari Tri Santosa kepada Sumeks, Rabu (10/0).

Menurutnya, untuk dana hibah sudah diberikan di 14 Kecamatan. Diantaranya, Kecamatan Cimanggung, Tomo, Ganeas dan Sumedang Selatan.

Baca Juga:Kades Cijati Semangati Kelompok Tani Jalankan KBRInvestor Manfaatkan Air, Masyarakat Jangan Kekurangan Air Bersih

“Alhamdulillah, untuk fasilitas UMKM sendiri itu sudah tersebar di 14 Kecamatan di Sumedang,” ujar Hari.

Untuk alat yang tersebar tersebut setiap kecamatannya berbeda. Seperti, berupa magic com, kompor gas dua tungku, foto copy, mesin bor dan mesin lainnya untuk keperluan para pelaku UMKM.

“Untuk Kecamatan Cimanggung itu diberikan mesin filling cup 1 unit, untuk Kecamatan Ganeas diberikan pisau potong 6 buah, mesin parud kelapa/singkong 6 buah dan mesin press 4 buah,” katanya.

Sementara itu, untuk Kecamatan Sumedang Selatan sendiri ada banyak dana hibah yang diberikan. Seperti, magic com 1 buah, kompor gas 2 tungku 12 unit, regulator 11 buah, mixer dan lain sebagainya.

“Dikarenakan pelaku UMKM di wilayah Kecamatan Sumedang Selatan itu banyak. Jadi, pasti banyak juga bantuan hibah untuk para pelaku UMKM,” katanya.

Sedangkan, untuk 11 Kecamatan lainnya juga sudah diberikan bantuan alat hibah bagi pelaku UMKM. Diharapkan para pelaku UMKM itu sendiri mampu menggunakan alat hibah tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan hibah berupa alat-alat ini para pelaku UMKM akan terus berkembang, baik di kotanya maupun di digitalisasinya,” pungkasnya. (wly)

0 Komentar