Lagi-lagi, SMK Yaspri Wado Dibobol Maling

Lagi-lagi, SMK Yaspri Wado Dibobol Maling
Wakasek SMK Yaspri, Wado, Cahyati menunjukan ruang praktik siswa yang disantroni pencuri, kemarin. Beberapa barang seharga puluhan juta rupiah lenyap (HERI PURNAMA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, WADO– Sejumlah alat mesin peraga di SMK Yaspri Wado, Sumedang raib digondol maling. Kejadian pada hari Rabu (10/8).

Kepala SMK Yaspri Wado, Oom Oma Sonawan menyebutkan, kejadian pencurian tersebut merupakan yang ketiga kalinya.

“Sampai saat ini sudah tiga kali pencurian di sini. Dulu di laboratorium komputer, ruangan bengkel mobil dan sekarang tempat praktek teknik sepeda motor,” tuturnya kepada Sumeks, Kamis (11/8).

Baca Juga:Pengunjung Mall Wajib Siapkan Aplikasi Peduli LindungiSarpol PP Sumedang Amankan Pedagang di Bahu Jalan

Diakuinya, selama ini lingkungan yang dipimpinnya itu belum dipasang kamera pengintai (CCTV).

Sehingga pengungkapan kejadian-kejadian dugaan pencurian mengalami kesulitan.

“Kami sudah lapor pihak kepolisian dan sudah dilakukan pengecekan tempat kejadian. Mudah-mudahan (pelaku) bisa terungkap,” harapnya.

Di tempat sama,
Wakil Kepala SMK Yaspri, Cahayati menyebutkan, kejadian pencurian diketahui setelah dia merasa curiga dengan keadaan pintu bengkel, tempat praktek siswa jurusan teknik sepeda motor terbuka sebagian.

Cahayati kemudian mengecek kondisi ruangan bengkel tersebut. Didapati, sejumlah barang berupa alat-alat perbengkelan telah raib.

“Sewaktu saya melakukan pengecekan lingkungan sekolah, saya curiga pintu bengkel terbuka sebagian. Saya cek ternyata barang-barang yang ada di bengkel hilang. Seperti, tool box, bor, gerinda dan injector tester,” ujarnya.

Ia menambahkan, harga barang-barang yang hilang tersebut mencapai puluhan juta.

Atas kejadian tersebut,siswa jurusan teknik sepeda motor belum bisa melakukan praktek perbengkelan. (Eri)

0 Komentar