Teruskan Perjuangan Demi Tercapainya Tujuan Bangsa, Ribuan Anggota Pramuka Ikuti Jambore Kewilayahan

Editor:

sumedang, JATINANGOR – Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan selaku Ketua Kwartir Cabang (Ka Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Sumedang memimpin kegiatan Malam Renungan dan Ucap Ulang Janji Pramuka pada Jambore Kewilayahan, Sabtu (13/8) di Bumi Perkemahan Kiara Payung.

 

Jambore kewilayahan diikuti 2.500 anggota gugus depan dari empat Kwartir Ranting yaitu Jatinangor, Tanjungsari, Cimanggung dan Sukasari. Kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 12 Agustus 2022 dan berakhir pada 14 Agustus, bertepatan Hari Pramuka ke 61.

 

Suasana hening dan khidmat yang hanya diterangi obor Wabup Erwan mengajak warga Gerakan Pramuka untuk bersyukur dan merenung bersama akan perjalanan perjuangan dan pengabdian sebagai Pandu Indonesia.

 

Wabup juga mengajak para pandu untuk membulatkan tekad dan mengobarkan semangat meneruskan perjuangan dan pengabdian demi tercapainya tujuan bangsa, yakni masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila.

 

“Sebagai pandu Indonesia mari kita membulatkan tekad, mengobarkan semangat meneruskan perjuangan dan pengabdian demi tercapainya tujuan bangsa,” ujarnya.

 

Wabup berharap kegiatan Jambore Kewilayahan menambah semangat berkarya para anggota pramuka di Kabupaten Sumedang.

 

“Kita berharap kegiatan ini bisa menambah semangat dan terus berkarya untuk Pramuka Sumedang,” katanya.

 

Wabup juga mengingatkan agar seluruh peserta tetap menjaga kesehatan dan mengikuti arahan panitia Jambore.

 

“Mengingat sekarang cuaca tidak menentu, saya berharap anggota pramuka menjaga kesehatan dan  mengikuti arahan dari kakak-kakak pembina sehingga acara berjalan dengan lancar sukses tanpa kendala,” pungkasnya. (red)

 

Baca juga: MTB Gelar Tabligh Akbar dan Istighotsah Kubro, Peringati HUT ke-77 RI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.