Bulan Ini, Warga Kembali Nikmati Bansos

Bulan Ini, Warga Kembali Nikmati Bansos
Kabid Dinsos Komar ditempat kerjanya, jalan pacuan kuda 2, Kota kaler, Kecamatan Sumedang Utara (MOCHAMAD WILDAN YUNADI/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Saat ini, pemerintah terus menyalurkan bantuan sosial (Bansos) berupa uang dan sembako. Alokasinya, untuk pencairan bulan Juni dan Juli.

Kepala Bidang Sosial Dinsos Kabupaten Sumedang Komar mengatakan, untuk alokasi bantuan bulan Juni dan Juli sudah masuk ke Bank Himbara. Selanjutnya, akan segera diberikan kepada masyarakat di Sumedang.

“Kita juga dapat kabar dari Kemensos bahwa alokasi bantuan untuk bulan Juni-Juli sudah masuk ke Himbara,” ujar Komar kepada Sumedang Ekspres, Senin(15/8).

Baca Juga:Polres Sumedang Gelar Turnamen BulutangkisBangkitkan Ekonomi Kreatif, Seniman Melukis Bersama di SOCA

Dikatakan juga, untuk pengambilan bantuan ini, warga bisa mengunjungi bank Himbara, agen BRI link atau E-waroeng yang berada di sekitaran masyarakat.

“Kan sudah ada kerjasama dengan pihak tersebut, untuk pembagian bansos PKH bisa mengunjungi agen-agen tersebut,” kata dia.

Komar juga mengatakan, untuk bantuan sembako saat ini masih berlanjut dan ada beberapa juga yang sedang proses penyaluran.

“Alhamdulillah saat ini masih berlanjut dan ada beberapa Desa yang sedang disalurkan bantuan. Saat ini ada yang sedang disalurkan seperti di Regol Wetan ada pembagian berupa beras,” tambahnya.

Dengan berlanjutnya bantuan ini, diharapkan dapat membantu perekonomian masyarakat.

“Mudah-mudahan akan terus ada membantu masyarakat sekitar,” pungkasnya. (wly)

0 Komentar