Pamulihan Jagokan Calung Dangiang Jagat

Editor:

sumedang, PAMULIHAN – Pelaku UMKM Kabupaten Sumedang kini mendapat tempat di UMKM Expo dan seni budaya. Lokasi berlangsungnya kegiatan itu di Gedung Kesenian Jalan Pacuan Kuda Sindangraja Sumedang pada Jumat (12/8).

 

Jelang dua hari penutupan Ekpo, Pemerintah Kecamatan Pamulihan yang dipimpin Plt Camat Pamulihan Dra Ai Sopiah pentaskan Seni Calung Dangiang Jagat.

 

“Sebagai wujud dukungan dari pemerintah kecamatan, pentas seni itu dihadiri juga staf dan pimpinan Kecamatan Pamulihan,” terangnya kepada Sumeks, Sabtu (13/8).

 

Menurutnya, seni merupakan suatu hal yang dibutuhkan dalam kehidupan manusia yang dapat mendukung pembentukan karakter yang baik pada diri manusia.

 

“Minat seni yang melahirkan karya seni perlu terus ditumbuhkan, dipupuk dan dikembangkan,” ungkapnya.

 

Selain itu, pihaknya mendorong UMKM untuk bangkit, agar produksi berjalan baik. Terutama, mendapatkan pasar dalam menyalurkan hasil produksi mereka. Salah satunya di UMKM Expo dan seni Budaya ini.

 

Ia sangat mengapreasiasi bentuk kegiatan yang digelar di UMKM Expo dan seni Budaya. Kegiatan yang digelar dapat membantu pemerintah dalam mendukung pemulihan ekonomi.

 

“UMKM Expo dan Seni Budaya ini sebagai ajang bagi pengusaha UMKM kita untuk promosi, mengembangkan inovasi dan kreatifitas untuk menambah kualitas produknya serta menampilkan seni yang ada di kecamatan masing-masing di KabupatenSumedang,” tuturnya.

 

Pada intinya, pemerintah Kecamatan Pamulihan mengapresiasi juga kepada produk lokal dalam meningkatkan ekonomi masyarakat setelah 2 tahun pasif dikarenakan adanya pandemi covid-19. Sekarang, bangkit dengan adanya kegiatan Expo UMKM dan Pagelaran Seni Budaya tingkat Kabupaten Sumedang.

 

Ia berharap dikegiatan ini bisa membangkitkan pelaku seni untuk lebih menggali inovasi dan kreatifitasnya.

 

Dia juga berharap ada kolaborasi antara pelaku ekonomi masyarakat dengan kesenian yang ada di tiap daerah untuk memperlihatkan potensi lokal yang tidak kalah bagus dengan daerah perkotaan.

 

“Kecamatan Pamulihan akan terus memotivasi kegiatan apapun untuk maju ke arah yang lebih positif lagi,” pungkasnya. (kos)

 

Baca juga: MTB Gelar Tabligh Akbar dan Istighotsah Kubro, Peringati HUT ke-77 RI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.