Jalan Baru di Cipeuteuy Dongkrak Perekonomian Warga

Jalan Baru di Cipeuteuy Dongkrak Perekonomian Warga
Warga di Desa Cipeuteuy Kecamatan Darmaraja bekerja bakti membuat akses jalan Cijambe-Cikalingsem-Ciputri, kemarin (HERI PURNAMA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, DARMARAJA – Pemerintah Desa Cipeuteuy Kecamatan Darmaraja, bidik akses jalan Cijambe-Cikalingsem-Ciputri, agar bisa memberi banyak manfaat.

Akses jalan yang baru dibuka pada 2021 itu, merupakan akses jalan yang dibangun atas dasar inisiatif pemerintah desa, setelah jalan yang lama terkena bencana alam longsor.

“Jalan itu dibangun pada 2021, kami berinisiatif membangun akses jalan tersebut karena akses jalan lama terkena bencana alam longsor,” kata Kepala Desa Cipeuteuy, Hj. Maenah Nurlaela.

Baca Juga:Pemerintah Ajak Masyarakat Gempur Rokok IlegalGenerasi Gadget Menengah Berkualitas Baik

Dalam hal ini, pemerintah desa bersikeras mewujudkan akses jalan tersebut jadi sarana umum yang layak dan nyaman digunakan. Sebab, banyak manfaat yang akan dirasakan oleh masyarakat dengan adanya akses jalan tersebut.

“Saya sangat berharap akses jalan ini bisa segera dimaksimalkan, agar manfaatnya bisa dirasakan masyarakat,” kata dia.

Maenah atau akrab dengan sapaan Hj Mae menyebutkan, untuk membuka sepanjang 6 kilometer akses jalan tersebut, pihaknya menggunakan anggaran dana desa tahun 2021-2022. Namun, pembukaan akses jalan tersebut bisa terealisasi berkat dukungan dan tingginya swadaya masyarakat.

“Selain anggaran dana desa, alhamdulilah dengan dorongan swadaya masyarakatnya, akses jalan ini terealisasi,” kata dia.

Pihaknya mengaku, rencananya tahun ini akan ada pihak yang memfasilitasi untuk mendapatkan bantuan pengerjaan memaksimalkan akses jalan tersebut pada tahun ini.

“Kalau upaya kita terus lakukan, berbagai celah kita coba, yang penting jalan itu bisa maksimal,” katanya.

Apalagi, akses jalan tersebut bisa tembus ke wilayah Kecamatan Cibugel, dengan begitu mobilitas masyarakat akan lebih tinggi di jalur tersebut dan perekonomian masyarakat juga akan terdongkrak.

Baca Juga:Gerai Indosat Berikan Pelayanan Terbaik Bagi Para PelangganAngka PNBP Di Samsat Sumedang Naik

“Jalan ini bisa tembus ke Kecamatan Cibugel, saya yakin akses jalan ini punya peran yang sangat tinggi untuk masyarakat,” kata dia. (eri)

0 Komentar