Rofi M Ikhsan Ingin Angkat Derajat Orang Tua

Rofi M Ikhsan Ingin Angkat Derajat Orang Tua
Anggota Paskibraka Kabupaten Sunedang Rofi M Ikhsan saat mengikuti pengukuhan Paskibraka oleh Bupati Sumedang di Pendopo Pusat Pemerintahan Sumedang, Selasa (16/8) (ist)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Rofi M Ikhsan siswa asal MAN 1 Cimalaka menyita perhatian yang hadir di Pendopo Pusat Pemerintahan Sumedang saat pengukuhan Paskibraka oleh Bupati Sumedang, Selasa (16/8).

Rofi sendiri tergabung dalam anggota Paskibraka Kabupaten Sumedang Tahun 2022.

Saat anggota Paskibraka lainnya didampingi oleh orang tua masing-masing, Rofi hanya satu-satunya anggota yang tidak didampingi orang tua.

Saat diwawancara, Rofi mengakui  orang tuanya tidak bisa hadir karena suatu alasan. Sehingga hanya didampingi oleh gurunya di MAN 1 Sumedang.

Baca Juga:Penghuni Lapas Over Capacity, Seharusnya Dihuni 100 Orang, Kini Ada 251 OrangPMI: Merah Darahmu Putih Hatimu

“Mungkin saya berbeda dari teman-teman lainnya yang didampingi orang tua di belakangnya. Saya merasa sedih, namun saya harus tetap kuat dan tegar,” ungkapnya sambil menahan tangis.

Rofi menuturkan saat ini ia tinggal bersama sang ayah. Meski demikian, dirinya mengaku mempunyai motivasi tersendiri untuk menjadi bagian dari Paskibraka Kabupaten Sumedang Tahun 2022.

“Saya ingin mengangkat derajat orang tua dan membuktikan saya bisa berprestasi. Saya masih punya teman-teman dan keluarga yang selalu memotivasi saya,” tutur Rofi yang bercita-cita ingin menjadi TNI.

Rofi berharap saat pelaksanaan Upacara Bendera Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI, baik pada pengibaran maupun penurunan bendera bisa berjalan lancar dan sukses.

“Saya telah melewati berbagai seleksi ketat, latihan selama dua bulan dan sekarang sampai saat ini dipercaya menjadi anggota Paskibraka. Karena kesiapan untuk menjadi bagian pengibar bendera harus berlatih fisik mental juga pengalaman,” ujarnya.

Sementara guru yang mendampingi Rofi, Dodi Patrawijaya menyebutkan, Rofi yang merupakan siswa kelas VIII Jurusan IPA di MAN 1 Sumedang ini terus dimotivasi supaya bisa mengejar cita-citanya tanpa mempedulikan beban psikologis masalah kedua orang tuanya.

“Saya mengerti kondisi Rofi seperti apa, maka oleh saya dibimbing terus sampai saya dorong untuk ikut seleksi Paskibraka. Alhamdulillah Rofi diterima dan sekarang dikukuhkan langsung oleh Pak Bupati. Saya berharap Pak Bupati juga bisa membimbing Rofi supaya semangat mengejar cita-citanya menjadi seorang TNI,” pungkasnya.

0 Komentar