Dewan Sebut Jalan Bangbayang Harus Prioritas

Dewan Sebut Jalan Bangbayang Harus Prioritas
Kondisi jalan kabupaten di Desa Bangbayang Kecamatan Situraja sangat memprihatinkan dan banyak menimbulkan kecelakaan (HERI PURNAMA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, SITURAJA – Anggota DPRD Sumedang dari Fraksi PDIP Ono Suherman soroti kondisi jalan Loji – Bangbayang segmen Kaduwulung.

Jalan Kabupaten yang ada di Desa Bangbayang kurang lebih sepanjang dua kilometer itu banyak menuai keluhan dari masyarakat, baik masyarakat setempat maupun dari luar daerah.

Akses jalan yang sudah sangat lama tidak tersentuh bantuan itu, jadi sorotan salah satu anggota DPRD Ono Suherman.

Baca Juga:Satpol PP Jaga Keamanan Alun-alun SumedangPenampilan Drum Band Ditunggu Masyarakat

Menurutnya, pihaknya mempertanyakan kewenangan pihak terkait yang tidak kunjung merealisasikan anggaran untuk perehaban jalan di desa tersebut.

“Akses jalan di Desa Bangbayang kondisinya sudah sangat buruk, itu sudah terbengkalai cukup lama. Kenapa pihak terkait tidak menjadikan persoalan ini skala prioritas,” katanya kepada Sumeks, Kamis (18/8).

Bahkan, kata dia, pihaknya menilai, untuk tahun ini bisa saja dianggarkan di perubahan untuk perbaikan kalau memang akses jalan tersebut jadi skala prioritas.

“Saya pribadi menilai, kalau dianggarkan pada anggaran perubahan tahun ini, bisa saja direalisasikan. Tapi kalau pihak terkait punya kepentingan lain dan pembangunan yang diprioritaskan, ya pasti tidak teranggarkan lagi,” tukasnya.

Ono menegaskan, pihaknya selaku anggota DPRD Kabupaten Sumedang, sering berkomunikasi dengan pemerintah Desa Bangbayang dan mengajukan permohonan untuk perbaikan jalan tersebut. Namun, sampai saat ini belum ada realisasi.

“Perjuangan saya sampai saat ini masih terus dilakukan, agar pihak terkait merealisasikan anggaran untuk perbaikan jalan tersebut,” katanya.

Berdasarkan informasi, akses jalan tersebut akan diperbaiki pada tahun 2023. Namun, dia berharap ini jadi skala prioritas untuk diperbaiki tahun ini (2022-red). (eri)

0 Komentar