Jalan Lingkar Utara Harus Berdayakan Masyarakat

Jalan Lingkar Utara Harus Berdayakan Masyarakat
Beberapa alat berat saat melakukan pengecoran jalan lingkar utara Jatigede beberapa waktu lalu (
0 Komentar

sumedang, DARMARAJA – Tembusan Jalan lingkar Utara diharapkan bisa berdayakan masyarakat.

Warga berharap jalan tersebut bisa menghubungkan antar Desa Situmekar Kecamatan Cisitu dengan Karangpakuan Kecamatan Darmaraja.

Meski sudah ada isu Lingkar Utara akan tembus ke wilayah Desa Cinangsi Kecamatan Cisitu, warga masih keukeuh berharap agar Lingkar Utara bisa tembus ke wilayah Desa Karangpakuan Kecamatan Darmaraja via blok Cibeet.

“Kalau menurut saya, lingkar utara lebih epektif tembus ke wilayah Desa Karangpakuan, karena tembusan lingkar utara ke wilayah Cinangsi tidak membuang jalan curam di pasir ingkik dan eba,” kata seorang warga Karangpakuan, Rosid Kamis (18/8).

Baca Juga:24 Parpol Lakukan Verifikasi AdministrasiAngka Pengangguran Bisa Berkurang, Para Pencari Kerja Harus Memantaskan Diri

Dikatakan, warga pun meminta pihak terkait untuk melakukan kajian yang mendasar agar tidak salah meletakan pembangunan. Bahkan, idealnya pembangunan yang dilaksanakan pemerintah harus punya manfaat lebih luas.

“Saya minta kepada pihak terkait, sebelum melaksanakan pembangunan, maka harus ada kajian yang mendasar. Mulai dari epektifitas pembangunan sampai dampak sosialnya,” kata dia.

Rosid menuturkan, untuk Lingkar Utara, pada saat bisa menembuskan antar Kecamatan via arah yang baru (Cibeet-Karangpakuan), dinilai akan lebih meningkatkan perekonomian dan pemberdayaan masyarakat.

“Saya berharap pada saat ada akses jalan yang baru, maka akan tumbuh juga potensi yang bisa mendongkrak perekonomian yang lainnya,” tutupnya. (eri)

0 Komentar