Meriahkan HUT RI ke-77, Haurngombong Gelar Karnaval 

Meriahkan HUT RI ke-77, Haurngombong Gelar Karnaval 
Kepala Desa Haurngombong Dadang SPd saat menaiki replika burung Garuda pada acara karnaval yang digelar di lapang bola Desa setempat (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, PAMULIHAN – Sebagai ucapan syukur untuk menyambut rangkaian HUT RI ke-77 tahun, Pemerintah Desa Haurngombong Kecamatan Pamulihan mengadakan Pawai Karnaval, Kamis (18/8).

Menurut Kepala Desa Haurngombong Dadang SPd, kegiatan karnaval ini diikuti oleh eban RW dengan penampilan berbagai kreasi yang ditunjukkan masyarakat saat karnaval

Ia menyebutkan, kali ini untuk memeriahkan HUT RI ke – 77 Panitia mengadakan perlombaan pawai karnaval dengan berbagai kostum.

Baca Juga:Jalan Lingkar Utara Harus Berdayakan Masyarakat24 Parpol Lakukan Verifikasi Administrasi

“Diantaranya kostum petani, nelayan, ustadz dan ustadzah, guru, kades, pakaian adat dari berbagai daerah, TNI, POLRI, dan lain-lain,” ujar Dadang kepada Sumeks.

Dia mengapresiasi atas gelaran pawai dan aneka lomba yang diselenggarakan di enam RW guna memperingati HUT Ke 77 Kemerdekaan RI.

Sementara itu, Kapolsek Pamulihan Iptu Ardiyanto SH mengatakan sbanyak 15 personel diturunkan untuk mengawal pawai karnaval di Desa Haurngombong. Petugas melakukan pengawalan dan pemantauan di beberapa titik yang menjadi konsentrasi peserta karnaval.

Dikatakanya, personil ditempatkan di beberapa titik untuk melakukan pengamanan di lokasi yang dilaksanakan pawai Karnaval.

“Untuk memberikan pengamanan kita menempatkan personel di beberapa titik kegiatan,” kata Ardi.

Sementara itu, Camat Pamulihan Dra Ai Sopiah sangat mengapresiasi kegiatan pawai karnaval dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI tahun 2022 berlangsung meriah.

“Kita sama-sama mengikuti pawai karnaval dalam rangka HUT ke-77 RI. Kami dari Pemerintah Kecamatan Pamulihan menyambut baik serta mengapresiasi kegiatan ini,” katanya.

Baca Juga:Angka Pengangguran Bisa Berkurang, Para Pencari Kerja Harus Memantaskan DiriSMK Bhakti Nusantara Terapkan Kurikulum Merdeka

Hadir pada kesempatan itu mantan Camat Pamulihan Hery Harjadinata, mantan kepala desa Haurngombong Cecep dan Adang SP. (kos)

0 Komentar