Polisi Memburu Pelaku Pelecehan di Stasiun Paledang Bogor

Polisi Memburu Pelaku Pelecehan di Stasiun Paledang Bogor
Foto: Istimewa
0 Komentar

sumedangekspres – Aksi pelecehan di Stasiun Paledang, Kota Bogor, kepada seorang petugas wanita sekarang sedang ditangani pihak kepolisian.

Polresta Bogor Kota sudah menerima laporan PT KAI tentang seorang lelaki yang melakukan pelecehan di Stasiun Paledang, Kota Bogor, kepada petugas wanita yang melakukan pemeriksaan di gate e-ticket.

Pelecehan di Stasiun Paledang, Kota Bogor, ditengarai tersebut pelaku yang menolak untuk diperiksa surat vaksin oleh petugas yang bersangkutan.

Baca Juga:SPBU Km 8 Bengkulu TerbakarMisteri Penyiksaan Brigadir J di Rumah Sambo Terjawab

“Laporannya adalah tindakan tak menyenangkan dan melawan petugas sesuai dengan pasal 335 dan 212. Saat sekarang ini dilakukan pemeriksaan untuk proses lebih lanjut,” ujar Wakapolreta Bogor Kota, Ferdy Irawan kepada wartawan, pada Senin 22 Agustus 2022.

Ferdy juga mengatakan pada awal mula adanya pelecehan dan tindakan tak menyenangkan berawal dari petugas yang melaksanakan pengecekan kepada setiap penumpang.

Ferdy melanjutkan, prosedur itu ialah hal yang wajib untuk semua calon penumpang untuk memastikan bahwa apakah penumpang yang akan naik kereta api tersebut sudah divaksin atau belum.

“Ketika, pelapor yang inisialnya S (petugas) melakukan pemeriksaan calon penumpang inisiaal D ini menolak untuk diperiksa. Kemudian mengeluarkan kata-kata kasar yang tak sepantasnya,” ucap Ferdy.

Kemudian, masih kata Ferdy yang bersangkutan atau terlapor D ini menyingkap jilbab daripada petugas dengan tujuan untuk melihat siapa nama petugas yang melakukan pemeriksaan, tujuannya untuk memviralkan sehingga akibat perbuatan pelapor dalam hal ini petugas kereta api keberatan.

“Kami sudah memeriksa satu orang pelapor didampingi dua orang saksi. Dan identitas terlapor kita sudah dapatkan berdasarkan KTP, nama dalam toket terlapor inisialnya d,” tandas Ferdy.

Sebelumnya diberitakan, seorang petugas perempuan dilecehkan di Stasiun Paledang, Kota Bogor. Aksi tak terpuji itu pun terekam CCTV.

Baca Juga:Orang Tua Brigadir J Sudah Tiba di Jakarta Hadiri Wisuda AnaknyaRusia Hancurkan Gudang Amunisi Milik Ukriana di Odessa

Dugaan pelecehan di Stasiun Paledang itu menimpa seorang petugas perempuan berhijab yang tengah berjaga di e-Ticket.

Dalam video CCTV, pria tak dikenal yang melakukan pelecehan di Stasiun Paledang itu dengan sengaja menghampiri korban dan langsung mengangkat hijab bagian depan agar bisa melihat bagian dada korban.

Tak lama setelahnya, pelaku pelecehan di Stasiun Paledang itu pun langsung pergi. Sementara korban nampak kebingungan dengan apa yang sedang menimpanya.(pkl1/adit)

0 Komentar